Lending bagi UMKM, BRI Kolaborasi dengan Investree dan Modal Rakyat

Lending bagi UMKM, BRI Kolaborasi dengan Investree dan Modal Rakyat
0 Komentar

Jakarta – BRI kembali tunjukkan komitmennya dalam membantu menumbuhkembangkan UMKM negeri. Kali ini, BRI menggandeng platform pembiayaan Investree dan Modal Rakyat guna menjalin kemitraan bisnis strategis dengan peer-to-peer lending melalui penandatanganan Perjanjian Kerjasama Penyaluran Pinjaman melalui Platform yang dilaksanakan di BRILian Center Kantor Pusat BRI (29/10).

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Bisnis Kecil dan Menengah Bank BRI Amam Sukriyanto, CEO Investree Adrian Gunadi, dan CEO Modal Rakyat Hendoko Kwik.
Perjanjian Kerjasama ini merupakan salah satu langkah bisnis BRI untuk mendukung inklusi keuangan negeri, dengan menjangkau yang tak terjangkau khususnya para nasabah UMKM yang selama ini masih tak terjangkau untuk mendapatkan akses layanan perbankan, sehingga masih minim edukasi untuk memanfaatkan layanan pembiayaan dari Bank.

Kerjasama ini merupakan terobosan terbaru bisnis BRI untuk menyambut era Fintech saat ini.

Baca Juga:Dorong Minat Industri Kreatif, BRI Dukung Jakarta Content Week: Road to SarinahEkosistem Ultra Mikro Akselerasi Inklusi Keuangan, Per Hari rata-rata 50 Orang Buka Tabungan Emas di Kantor BRI

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto menjelaskan bahwa melalui adanya sinergi positif ini, kami bersama Investree dan Modal Rakyat optimistis dapat mengembangkan layanan keuangan berbasis digital dan menggerakkan roda perekonomian Indonesia di era pandemi. “Kerjasama ini nantinya akan dikemas dalam bentuk penyaluran kredit melalui platform masing-masing peer-to-peer lending, sehingga pelayanan kredit dapat dilaksanakan dengan lebih cepat, simple dan berbasis digital dengan tetap mengutamakan prinsip prudential banking.” lanjutnya. Selain

kemudahan fasilitas pembiayaan yang diberikan, BRI juga memberikan kemudahan layanan bagi nasabah Investree dan Modal Rakyat melalui pengelolaan Cash Management System (CMS), BRIVA, dan Digital Saving, serta memberikan dukungan penjaminan kredit melalui grup usaha.

Melalui kerjasama ini, diharapkan nantinya BRI mampu mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas bisnis ketiga belah pihak melalui unit kerja BRI yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia serta layanan produk dan jasa digital.

“Berbekal jaringan luas yang kami miliki hingga pelosok negeri, didukung berbagai fitur layanan terkini, kami akan terus melayani dan mendukung nasabah untuk terus mengembangkan bisnisnya. Bahkan kami juga senantiasa terus menaik-kelaskan UMKM agar bisnisnya berkembang hingga taraf Internasional.” tutup Amam.

0 Komentar