Pemerintah Berikan UMKM Tambahan Alokasi Anggaran Khusus, Ini Rinciannya

Pemerintah Berikan UMKM Tambahan Alokasi Anggaran Khusus, Ini Rinciannya
0 Komentar

Berbagai studi menyatakan bahwa potensi ekonomi digital Indonesia masih terbuka lebar. Hal ini didukung oleh sejumlah faktor, diantaranya yakni total penduduk yang terbesar ke-4 di dunia, dengan jumlah penduduk usia produktif mencapai 191 juta atau 70,7%.

Dari sisi digital user, jumlah pengguna ponsel Indonesia saat ini mencapai 345,3 juta atau 125,6% dari populasi dengan penetrasi internet sebesar 73,7% dan trafik internet yang mengalami peningkatan 15-20%.

“Guna mengoptimalkan potensi ekonomi digital yang kita miliki, diperlukan orkestrasi berbagai inisiatif dan kebijakan melalui penyiapan framework terkait pengembangan ekonomi digital,” pungkas Menko Airlangga.

Baca Juga:Perkuat Pasar Modal Indonesia, Pemerintah Kembangkan SDM dan Ekosistem KewirausahaanDitanya Sanksi TAPD Gak Jawab, Eksekutif Cuekin Fraksi PDIP?

Dengan berbagai potensi yang ada, diharapkan melalui upaya pengembangan ekonomi digital dapat diciptakan banyak terobosan dan inovasi yang mampu menjangkau dan melibatkan semua sektor dan pelaku/penggerak perekonomian nasional, termasuk UMKM. (frh/fsr)

0 Komentar