Salut! Film NUSSA Berhasil Raih Piala Citra FFI 2021

Salut! Film NUSSA Berhasil Raih Piala Citra FFI 2021
Salut! Film NUSSA Berhasil Raih Piala Citra FFI 2021
0 Komentar

Pasundan Ekspres – Film animasi Nussa berhasil meraih piala citra FFI 2021, meskipun sempat diwarnai protes oleh dua pegiat media sosial, Denny Siregar dan Eko Kuntadhy.

Kedua pegiat tersebut menuduh film Nussa dengan label Taliban. Alasannya, film animasi yang disutradari Angga Sasongko dan Bony Wirasmono tersebut, menampilkan pakaian kearab-araban. Seperti gamis dan Jilbab.

Di samping itu, mereka juga menuding eks tokoh HTI, Felix Siaw ada di balik ide film Nussa tersebut.

Baca Juga:Jadi Korban Kekerasan Seksual, 33 Santri Alami Trauma BerbedaJangan Biarkan! Ini Penyebab Kenapa Tubuh Mudah Lelah dan Mengantuk

Akan tetapi, tuduhan yang dibuat Denny Siregar dan Eko Kuntadhy itu sepertinya tidak berpengaruh. Film animasi Nussa yang resmi tayang pada 14 Oktober 2021 disambut antusias oleh kalangan masyarkat.

Hal itu terlihat saat hari pertama tayang, penjualan tiket Film Nussa di Bioskop Jakarta terjual habis. Sampai pada hari ke-11 sejak tayang, tepat pada 25 Oktober 2021, Film animasi Nussa tembus 100.000 penonton.

Dengan adanya pencapaian itu, film garapan Visinema Pictures dan The Little Giantz (TLG) itu pun resmi menjadi film animasi lokal terlaris di 2021.

Tak berhenti sampai di situ, kejutan terbarunya adalah, Film Nussa berhasil meraih Piala Citra dalam kategori Animasi Panjang Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2021. Animasi ini mengalahkan Adit Sopo Jarwo The Movie dan Riki Rhino.

“Enggak menyangka karena ini pertama kali buat saya. Alhamdulillah langsung dititipkan ini,” ungkap sutradara Nussa, Bony Wirasmono di atas podium Malam Puncak FFI 2021, Rabu (10/11/2021).

“Bukan kami yang hebat tapi Allah yang memudahkan. Terima kasih FFI yang menyediakan kategori ini, semoga ke depan ada lebih banyak animasi Indonesia yang hebat,” lanjutnya.

“Terima kasih sahabat Nussa semua, ini buat kalian,” katanya. “Terima kasih telah percaya Nussa, Nussa bisa maka animasi Indonesia bisa.”

Baca Juga:Tagar “NadiemOleng” Trending, Aturan Kemendikbud Berpotensi Memicu Kebebasan Seks di Kampus dan Sekolah6 Cara Mudah Menyambungkan HP Android dan iPhone Ke TV

Film animasi Nussa adalah serial animasi karya Ricky Manoppo yang digarap The Little Giantz dan 4Stripe Productions. Serial Nussa ini pertama kali tayang di YouTube semenjak November 2018 dan berakhir pada pertengahan Januari 2020.

Seiring berjalannya waktu, Nussa yang berisi beragam selipan ajaran agama Islam semakin dikenal secara luas. Serial itu pun sempat tayang di NET TV, Indosiar, Trans TV, dan salah satu kanal televisi Malaysia.

0 Komentar