Jangan Biarkan! Ini Penyebab Kenapa Tubuh Mudah Lelah dan Mengantuk

Jangan Biarkan! Ini Penyebab Kenapa Tubuh Mudah Lelah dan Mengantuk
0 Komentar

Pasundan Ekspres – Pernah merasa mudah lelah, dan seperti kehabisan energi setelah melakukan berbagai aktivitas?

Kemudian juga merasa cepat mengantuk di siang bolong, pikiran berkecamuk, tidak memiliki motivasi disebut-sebut termasuk ke dalam tanda dan gejala orang yang tidak bertenaga.

Terlebih lagi untuk para Laki – laki, terdapat sejumlah faktor yang disebut menjadi penyebabnya. Serta menurut ahli, seperti dihimpun dari Medical News Today, faktor penyebab kenapa tubuh mudah lelah dan mengantuk adalah sebagai berikut:

Baca Juga:Tagar “NadiemOleng” Trending, Aturan Kemendikbud Berpotensi Memicu Kebebasan Seks di Kampus dan Sekolah6 Cara Mudah Menyambungkan HP Android dan iPhone Ke TV

  1. Pola makan yang buruk. Mengkonsumsi makanan dengan gizi yang buruk, dapat menyebabkan Anda mudah lelah.
  2. Tidak rutin berolahraga juga bertanggungjawab atas melemahnya fungsi otot, demikian pula jika olahraga dilakukan berlebihan.
  3. Menurunnya kadar testosterone juga ambil bagian dalam kondisi ini.
  4. Apnea tidur dan gangguan tidur lainnya juga berperan dalam menyebabkan orang mudah lelah.
  5. Anda memiliki kondisi kesehatan seperti diabetes, dan penyakit jantung.

Biasanya juga, kekurangan vitamin tertentu juga disebut-sebut menjadi penyebabnya, untuk itu kita perlu memeriksakan darah (cek darah) agar mengetahui kekurangan vitamin apa.

Namun alangkah baiknya,, jika merasakan mudah lelah dan mengantuk setelah beraktivitas walaupun aktivitas yang sebentar atau sedikit, agar segera berkonsultasi ke dokter ahli di bidangnya, agar mengetahui secara pasti penyebab dan penanganannya. (Fin/Jni)

0 Komentar