Inilah Korean Wave! 3 Budaya Korea yang Digemari Di Dunia

Inilah Korean Wave! 3 Budaya Korea yang Digemari Di Dunia (foto: ilustrasi budaya Korea)
Inilah Korean Wave! 3 Budaya Korea yang Digemari Di Dunia (foto: ilustrasi budaya Korea)
0 Komentar

Pasundan EkspresKorean Wave atau Hallyu adalah budaya Korea Selatan yang saat ini semakin jadi bagian dari gaya hidup dunia.

Budaya Korea yang lebih dikenal dengan Hallyu itu, saat ini menjadi sebuah fenomena yang sangat diterima oleh masyarakat dalam dua dekade terakhir.

Lalu, apa saja yang paling diminati milenial selain k-pop dan k-drama?

Baca Juga:Peluang Pemanfaatan Healthtech dan Edutech Bagi Sumber Daya Manusia di Sektor KesehatanLowongan Kerja BUMN 2021, Ini Syarat Lengkapnya

Dengan berjalannya waktu, popularitas budaya Korea banyak diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari oleh para remaja di tanah air.

Fast fashion retail Ximivogue menjelaskan bahwa ada beberapa hal seputar Korea yang paling diminati milenial.

“Kebutuhan masyarakat Indonesia kini semakin gemar akan lifestyle ala Korea. Semuanya sudah masuk ke dalam gaya sehari-hari,” terang Direktur Ximivogue Indonesia, Bernard Permadi, secara daring baru-baru ini.

1. Kecantikan

Dimulai dari make-up dan skincare membuat masyarakat ingin bergaya glowing seperti orang Korea.

2. Bahasa

Penggunaan bahasa telah menjadi bagian dari gaya hidup. Hal itu disebabkan pengaruh dari K-Pop dan K-Drama.

3. Fashion

Fashion dari gaya busana Korea yang fashionable dan manis serta chic terinspirasi dari film drama korea. Atau apapun yang dikenakan para idola K-pop menjadi incaran para penggemarnya.

Korean Lifestyle itu super cute dan fresh. Maka dari segala hal seperti produk kesehatan dan kecantikan, boneka, tas cantik, peralatan kantor dan alat tulis, mainan, pernak-pernik, produk musiman, peralatan rumah tangga, dan aksesoris digital kini terinspirasi dari Korea.

Baca Juga:6 Rekomendasi Kado Ulang Tahun Berkesan Untuk PasanganWorld Superbike Mandalika, BRI Hadirkan Promo Pacu Pariwisata Nasional

“Kami ingin mengajak para penggemar K-Pop dan masyarakat urban muda untuk lebih merasakan berbagai pilihan dalam bergaya ala Korea,” tutur Permadi. (Jawapos/Jni)

0 Komentar