7 Manfaat Berhubungan Suami Istri Untuk Ibu Hamil, Tak Perlu Takut

7 Manfaat Berhubungan Suami Istri Untuk Ibu Hamil, Tak Perlu Takut
7 Manfaat Berhubungan Suami Istri Untuk Ibu Hamil, Tak Perlu Takut
0 Komentar

Pasundan Ekspres – Melakukan hubungan suami istri bagi pasangan halal adalah salah satu kegiatan yang dapat membantu meningkatkan keharmonisan pasangan.

Untuk pasangan suami istri, terkadang bermain cinta dilakukan beberapa kali dalam seminggu, bahkan ada yang tiap hari.

Namun, saat istri sedang hamil, kadangkala suami atau istri enggan melakukannya, sebab takut berpengaruh negatif untuk janin yang dikandung .

Baca Juga:Subang Rawan Geng MotorSidang Valencya Ditunda, Suami Istri Saling Lapor

Tetapi sebenarnya, bermain cinta saat hamil tentu sangat baik untuk ibu hamil dan juga untuk kekuatan janin, asalkan umur kandungan minimal empat (4) bulan.

Jika ragu sebaiknya berkonsultasi langsung dengan dokter kehamilan untuk menumpas rasa ragu suami istri. Seperti dilansir dari Thehealthsite, Berikut Manfaat Berhubungan Suami Istri Untuk Ibu Hamil

7 Manfaat Berhubungan Suami Istri Untuk Ibu Hamil, Tak Perlu Takut

1. Meningkatkan sirkulasi dalam tubuh

Dalam masa kehamilan, suplai darah dalam tubuh hampir dua kali lipat untuk memenuhi kebutuhan ibu dan bayi. Namun, sirkulasi yang lamban bisa menghambat proses tersebut.

Berhubungan suami istri diketahui dapat membantu memulihkan fungsi tubuh dengan pelepasan hormon tertentu dan memastikan sirkulasi yang tepat.

Hal itu berarti, janin menerima pasokan oksigen dan nutrisi yang cukup saat berada di dalam kandungan yang membantu pertumbuhan dan perkembangannya.

2. Mengarah pada kepuasan yang lebih besar

Terkadang, banyak dari ibu hamil mengalami puncak yang lebih baik selama kehamilan daripada fase pra-kehamilan mereka.

Alasannya adalah bahwa kehamilan meningkatkan produksi dua hormon dalam tubuh estrogen dan progesteron. Dengan meningkatnya estrogen dalam tubuh, maka aliran darah di daerah panggul menjadi lebih banyak, yang membuat wanita lebih terangsang.

Baca Juga:DISKOMINFO Pastikan Tak Ada Daerah Blank SpotSabu-Sabu Dominasi Peredaran Narkotika, Polres Subang Canangkan Kampung Tangguh Narkoba

Berhubungan suami istri dengan teratur selama kehamilan juga dapat membantu menjaga otot-otot dasar panggul Anda tetap kencang dan kuat untuk membantu kamu menghadapi fase persalinan yang sulit.

0 Komentar