Bi Nina Komentari Langkah Ketua TP PKK

Bi Nina Komentari Langkah Ketua TP PKK
0 Komentar

SUBANG-Bi Nina Nurhayati, Anggota DPRD Jawa Barat mengomentari langkah Ketua TP PKK Subang H. Yoyoh Sopiah Ruhimat yang melakukan kunjungan ke Primkoppol Resort Subang dan Koperasi Wanita Wargi Saluyu Desa Jambelaer Kecamatan Dawuan, Kamis (18/11/2021).

Menurut bi Nina, langkah tersebut sangat membantu pelaku usaha untuk meningkatkan kreativitas serta inovasi dalam rangka mengembangkan usaha – usaha yang sedang berjalan.

Dalam kunjungannya ke Primkoppol resort Subang Hj. Yoyoh disambut dan berdiskusi dengan Ketua Primkoppol Subang Iptu (Purn) Hardoyo terkait berbagai program dan perkembangan koperasi yang beroperasional digedung milik sendiri tersebut.

Baca Juga:BRI Cabang Subang Serahkan Hadiah Mobil Avanza kepada Pemenang Undian SimpedesUpdate! Daftar UMP 2022 di 31 Provinsi

Dalam kesempatan tersebut Mimih sapaan akrab Hj Yoyoh Sopiah Ruhimat memberikan apresiasinya terkait berbagai program yang dijalankan primkoppol resort Subang yang telah mengalami banyak kemajuan.

Usai mendatangi Primkoppol resort Subang Hj. Yoyoh melanjutkan kunjungannya ke Koperasi Wanita Wargi Saluyu di Desa Jambelaer Kecamatan Dawuan.

Menurut Ketua Dekopinda Kabupaten Subang, H. Daeng Ma’mur Thahir, SE dirinya merasa bangga bisa bersilaturahmi dan melihat salah satu koperasi koperasi Wanita terbaik di kabupaten Subang terutama dalam segi SDM.

Ia mengungkapkan bahwa Koperasi tersebut berperan penting dalam membantu masyarakat dengan bermacam-macam profesi terutama wirausaha dan petani. Adapun salah satu prestasi Koperasi Wanita Wargi Saluyu yaitu memiliki pengelolaan keuangan dan aset sebesar 13 Milyar dengan 2200 anggota di 4 desa. H. Daeng berharap Koperasi Wanita Wargi Saluyu dapat menjadi percontohan, sehingga di setiap kecamatan lainnya dapat terbentuk koperasi wanita seperti Koperasi wanita saluyu.

Samentara itu Hj Yoyoh Sopiah Ruhimat mengucapkan rasa syukur atas peningkatan aset dan keuangan koperasi dan dirinya pun merasa bangga atas pengelolaan koperasi yang dilakukan secara profesional sehingga mengalami kemajuan dan membawa manfaat untuk masyarakat sekitar. “Alhamdulillah dari pertama kali kesini asetnya bisa dibilang belum terlalu banyak namun sekarang bisa mencapai 12M. Salutnya saya dengan ibu pengurus disini karena bisa profesional dengan pengelolaan yang luar biasa dan SDM nya bisa meningkatkan koperasi wanita dan membantu masyarakat disini” ujarnya.

Dirinya mengatakan bahwa salah satu tujuan kedatangannya adalah untuk belajar tentang tata cara pengelolaan Koperasi wanita dan berharap koperasi Wanita yang lain dapat mengikuti jejak Koperasi Wanita Wargi Saluyu. “Tujuannya saya ingin belajar tentang tata dan cara pengelolaan Koperasi Wanita ini, mudah-mudahan di tempat lain nya bisa dibangun seperti koperasi Wanita Wargi Saluyu ini” ujar Hj. Yoyoh.

0 Komentar