Babak Kualifikasi Balap Sepeda Porprov ke-XIV Jabar tahun 2022 Jadi Pemantik Gairah Olahraga Sepeda

atlet balap sepeda nasional, Robi Yahya
atlet balap sepeda nasional, Robi Yahya
0 Komentar

SUBANG-Mantan atlet balap sepeda nasional, Robi Yahya turut hadir dan menyaksikan langsung babak kualifikasi balap sepeda Porprov ke-XIV Jabar tahun 2022. Robi turut memberikan pendapatannya atas berlangsungnya babak kualifikasi balap sepeda tersebut.

Menurutnya, penyelenggaraan sudah sangat jauh lebih baik dari eranya pada tahun 1990-an.  Selain kecanggihan tekhnologi, beberapa sumber daya manusianya juga sudah mendukung dan kompeten di bidangnya. Dengan berlangsungnya babak kualifikasi ditambah kemudian Porprovnya di tahun 2022 mendatang, menurutnya bisa sebagai pemantik untuk masyarakat Subang bergairah kembali mencintai balap sepeda khususnya dan olahraga yang lain pada umumnya.

“Tentu bukan saja atlet yang gairahnya terbakar dan optimismenya meningkat. Saya kira masyarakat Subang juga ikut kembali terbakar suasana, paling tidak ikut mendukung,” katanya.

Baca Juga:Berbekal Inovasi Bisnis, 3 Mahasiswa & Pengusaha Burgerchill Ini Dapat Beasiswa BRI Peduli-Creation 2021Fajar Ikhsan: Identitas Desa Kayuambon Kecamatan Lembang Tidak Jelas

Robi juga ternyata sudah memiliki prediksi dan jagoan tersendiri pada event babak kualifikasi tersebut. Dia juga secara aktif ternyata menjalin komunikasi dengan pegiat balap sepeda, baik tim pelatih atau atlet bahkan pengurus Cabor balap sepeda se-Jawa Barat.

“Ya prediksi-prediksi ada lah, beberapa kota dan kabupaten juga diketahui memiliki atlet unggulan. Kalau Subang memang bagus di trek-trek menanjak,” tambahnya.

Terlebih trek Subang-Tangkuban perahu kata Robi merupakan trek balap sepeda terbaik. Terbukti diakui oleh Asia, bukan hanya Indonesia. Beberapa pembalap yang turun pada ajang Asian Games 2018 lalu, merasakan bagaimana ganasnya trek tersebut, meski hanya sampai Jalancagak.

“Apalagi sampai Tangkuban Perahu, itu perlu strategi bukan saja kekuatan,” katanya lagi.

Pada kesempatan itu juga secara khusus dia menyampaikan apresiasinya pada penyelenggara. Khususnya, KONI Subang yang menurutnya sudah bertransformasi menjadi lebih baik. “Saya berharap, pembinaan atlet yang sudah berjalan terus dipertahankan, sehingga Subang menjadi Kabuoaten segudang prestasi khususnya di bidang olahraga,” katanya.(idr/vry)

0 Komentar