Winamp! Pemutar Musik Terbaik Era 2000-an, Kini Meluncur Lagi Versi Terbaru 2021

Winamp! Pemutar Musik Terbaik Era 2000-an, Kini Meluncur Lagi Versi Terbaru 2021 (Foto:Winamp versi lama)
Winamp! Pemutar Musik Terbaik Era 2000-an, Kini Meluncur Lagi Versi Terbaru 2021 (Foto:Winamp versi lama)
0 Komentar

RAGAM – Pemutar musik bernama Winamp sempat mewarnai kehidupan penggemar musik di era 1990-an sampai awal 2000-an. Pemutar media Winamp menjadi salah satu platform paling banyak digunakan untuk memutar trek MP3 sebelum munculnya aplikasi streaming seperti Spotify dan sejenisnya.

Perusahaan induk Winamp, Radionomy, memberikan isyarat tentang rencana bangkitnya Winamp dengan situs web yang didesain ulang, logo, dan pendaftaran beta baru yang memungkinkan pengguna menguji versi terbaru aplikasi dengan tampilan yang sepenuhnya baru juga.

Situs web Winamp baru juga sudah menerima desain baru dan logo baru. Situs web ini memiliki tagline “Winamp untuk generasi berikutnya” dan aplikasi ini memungkinkan pengguna melakukan streaming radio dan podcast online.

Baca Juga:Saudi Larang Masuk Warga Afrika Negara Lain Boleh, Ini AlasannyaPPKM Level 3 Diberlakukan, Berikut Aktivitas Seru Akhir Tahun di Rumah Saja

Kini kita sudah bisa mengunjungi situs web untuk mendaftar uji beta Winamp dengan memasukkan detail kontak.

“Winamp adalah legenda. Game changer sejak 1997. Pemutar media dengan legacy, dan komunitas yang dinamis dengan 80 juta pengguna aktif di seluruh dunia saat ini,” tulis situs web yang diperbarui.

Dalam rencana kebangitannya, Winamp turut mengundang artis serta para kreator konten audio ke platform mereka. Winamp menjanjikan kontrol atas konten untuk pembuat konten dan memastikan bantuan untuk terhubung secara dekat dengan penggemar guna mendapatkan penghasilan yang lebih adil.

Namun, hingga saat ini, belum diketahui versi apa yang akan dirilis oleh Winamp untuk pengujian. Pengguna yang tertarik masih bisa mengunduh Winamp versi 5.8. Perusahaan mengklaim bahwa ia mempunyai 80 juta pengguna aktif di seluruh dunia sampai sekarang.

Sebagai pengingat, Winamp pertama kali diperkenalkan pada 1997 lalu. Winamp yang menjadi software music player buatan perusahaan kecil bernama Nullsoft itu sangat banyak digunakan oleh pengguna sistem operasi Windows pada tahun 90-an sampai 2000-an

Winamp kemudian menjadi hype dan sangat populer saat itu. Winamp terkenal oleh sebab keunikannya yang dapat dikustomisasi tampilannya sesuai keinginan pengguna.

0 Komentar