Aplikasi Deepfake Android dan iOS Terbaik yang Bisa Dicoba untuk Hiburan Positif

Aplikasi Deepfake Android dan iOS Terbaik yang Bisa Dicoba untuk Hiburan Positif (foto: ilustrasi aplikasi wajah)
Aplikasi Deepfake Android dan iOS Terbaik yang Bisa Dicoba untuk Hiburan Positif (foto: ilustrasi aplikasi wajah)
0 Komentar

RAGAM-Aplikasi deepfake beberapa waktu ini ramai menjadi perbicangan netizen. Sebab, aplikasi yang dulunya cukup rumit untuk dioperasikan saat ini menjadi mudah.

Deepfake adalah aplikasi yang dilengkapi teknologi artificial intelligence (AI) untuk membuat konten “palsu” seperti wajah, gerakan atau emosi. Pengguna dapat membuat suatu tindakan dari gambar atau video orang lain yang sebenarnya tidak dilakukan oleh orang tersebut. Tetapi, perlu diperhatikan aplikasi deepfake ada yang gratis dan berbayar.

Perlu diingat juga bahwa aplikasi itu dapat juga berdampak buruk dan merugikan orang lain. Sehingga, ada baiknya digunakan untuk hal-hal yang positif.

Baca Juga:Transformasi Struktur Liabilitas, Biaya Dana BRI Sentuh Titik TerendahWinamp! Pemutar Musik Terbaik Era 2000-an, Kini Meluncur Lagi Versi Terbaru 2021

Berikut 10 aplikasi deepfake terbaik yang bisa dioperasikan di Android dan iOS seperti dihimpun dari Regendus.com

1.Wombo

Wombo merupakan deepfake untuk mensinkronisasi gerakan bibir dengan lagu. Dapat merubah foto menjadi media gambar gerak atau video.

Cukup siapkan foto close-up seseorang dan pilih satu dari 15 lagu yang ada di aplikasi Wombo. Dengan sekejap orang di foto akan menyanyikan lagu tersebut

Hasil editan dengan Wombo sering viral di Reels dan TikTok, biasanya disebabkan oleh penggunaan foto tokoh-tokoh terkenal.

2. Reface

Reface sebelumnya bernama Doublicat. Bisa gratis dan berbayar.

Setelah berganti nama, kepopuleran aplikasi Reface melejit.

Cara menggunakannya pun sederhana yaitu dengan basis media GIF.

Gunakan foto close up dan pilih sebuah konten GIF, maka wajah orang yang ada pada foto akan berpindah ke gambar gerak tersebut.

Tetapi, durasi Reface memang sangat singkat. Kesempurnaan hasilnya juga tergantung pada simetri wajah di foto dan kecocokannya dengan GIF.

3. MyHeritage

Program aplikasi ini seolah dapat menghidupkan foto-foto lama.

Cara kerjanya hampir mirip seperti Wombo, yaitu menganimasikan foto dengan AI.

Baca Juga:Saudi Larang Masuk Warga Afrika Negara Lain Boleh, Ini AlasannyaPPKM Level 3 Diberlakukan, Berikut Aktivitas Seru Akhir Tahun di Rumah Saja

Namun bedanya, kita hanya mendapat animasi sederhana mulai dari gerakan mulut, mata dan kepala tanpa sinkronisasi audio.

4. Deep Art

Deep Art adalah aplikasi deepfake Android dan iOS untuk menghasilkan karya seni otomatis. Dengan aplikasi ini, dapat mempunyai lukisan berdasarkan foto asli.

0 Komentar