Hadirkan BRILIANPRENEUR 2021, BRI Majukan UMKM Indonesia ke Kancah Dunia

Hadirkan BRILIANPRENEUR 2021, BRI Majukan UMKM Indonesia ke Kancah Dunia
0 Komentar

Sunarso juga mengungkapkan, BRI akan memberikan bimbingan yang berkelanjutan untuk menjangkau pasar yang lebih luas bagi UMKM. Pelatihan ini ditujukan agar pelaku usaha dapat mencapai standar produk internasional. “Narasumber yang dihadirkan merupakan mereka yang ahli, berpengalaman dan memiliki expertise di bidangnya masing-masing. Salah satu pembahasan yang diangkat mencakup bidang pemasaran global dan ekspor barang, serta prosedur legal dan administrasi ekspor produk ke mancanegara, jelas Sunarso.

CEO PT Siger Jaya Abadi Yoga Sadana sebagai perwakilan peserta UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR juga menyampaikan, pihaknya akan mendapat tambahan bekal wawasan dan pengetahuan dalam event ini. Menurutnya, hal ini akan bermanfaat untuk mengoptimalkan penetrasi produknya di kancah global.
Selain itu, melalui berbagai pelatihan dan workshop, saya yakin pelaku UMKM Indonesia lebih siap dan mampu bersaing di kancah internasional. Kapasitas produksi dan kualitas pelaku UMKM juga akan meningkat, ujarnya.

Dalam UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021 ini, akan hadir 105 potensial buyers dari 30 negara. BRI terus membuka akses pasar lokal dan global bagi pelaku UMKM Indonesia lewat sesi kegiatan Business Matching. Melalui kesempatan tersebut, buyer internasional dan UMKM peserta UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021 dapat bertemu melakukan transaksi bisnis yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Baca Juga:BRI Pegang 67.4% Pangsa Pasar Kredit UMKM Nasional, Optimisme 2022 UMKM Tumbuh Lebih BaikErick Thohir Kukuhkan Pengurus Baru, Forum Humas BUMN Perkuat Kolaborasi Informasi Publik

Selama acara UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021, nasabah BRI dapat menikmati berbagai promo menarik berupa diskon dan cashback hingga 31 Desember 2021. Promo tersebut dapat diperoleh jika melakukan pembelian produk via e-commerce Shopee dan PADI UMKM, serta melakukan pembayaran menggunakan debit dan kartu kredit BRI. Seluruh rangkaian kegiatan dapat diakses melalui website brilianpreneur.com, YouTube BRI, dan media sosial BRI lainnya.

Tentang BRI

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang berfokus untuk menyalurkan kredit bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). BRI didirikan sejak 16 Desember 1895 dan pada tahun 2003 BRI melakukan Initial Public Offering (IPO) dengan mayoritas sahamnya dimiliki oleh pemerintah. Saat ini jaringan BRI sudah mencakup seluruh Indonesia. Jaringan tersebut antara lain 9.098 kantor, 229.031 jaringan e-channel dan 474.704 Agen BRILink. Informasi mengenai Bank BRI dapat diakses melalui situs www.bri.co.id. (rls/adv)

Laman:

1 2
0 Komentar