Fitur Terbaru Spotify “Discover” Mirip Tiktok, Telusuri Feed Cukup dengan Geser!

Fitur Terbaru Spotify "Discover" Mirip Tiktok, Telusuri Feed Cukup dengan Geser!
0 Komentar

RAGAM-Pernah diremehkan ketika pertama kemunculannya beberapa tahun lalu, aplikasi yang menyediakan fitur berbagi video pendek, TikTok, saat ini sudah menjadi trend setter. Hal tersebut ditunjukan dengan saat ini banyak aplikasi serupa meniru TikTok dengan fitur berbagi video pendek dengan latar musik.

Fitur yang paling terlihat mirip tiktok ialah Instagram dengan Instagram Reels-nya. Yang baru lagi, ada Spotify yang dikabarkan sedang menguji fitur yang mirip dengan yang fitur yang ada pada aplikasi TikTok.

Spotify, seperti dilansir dari Engadget, dikatakan tengah menguji feed vertikal seperti TikTok untuk menemukan musik baru. Fitur baru yang sedang dicoba ini disebut dengan Discover, yang memungkinkan pengguna menggulir feed video vertikal dan melewati atau menyukainya, layaknya yang ada di TikTok.

Baca Juga:Jalin Kerja Sama, Bawa Pesan Persatuan dari Gelar Budaya Jawa Barat di Jogyakarta19 ASN Kota Bandung Diduga Terima Bansos

Fitur Discover terlihat di versi terbaru dari Spotify iOS TestFlight build oleh Chris Messina. Melalui akun Twitter pribadinya, dirinya membagikan unggagan terkait fitur baru mirip TikTok yang sedang diujicoba Spotify itu dan muncul sebagai ikon keempat di toolbar iOS Spotify.

Fitur Terbaru Spotify “Discover” Mirip Tiktok

Tidak benar-benar mirip TikTok, fitur baru Discover di Spotify tampaknya akan menjadi cara baru bagi pengguna untuk menemukan musik baru dengan cara yang intuitif dan lebih cepat. Caranya, itu tadi, dengan menggeser ke atas dan ke bawah untuk menelusuri feed dan menemukan musik yang pengguna cari.

Pengguna dapat mengetuk hati untuk menyukai lagu tersebut, atau menekan menu tiga titik untuk membuka dan menelusuri informasi standar Spotify tentang lagu tersebut. “Formatnya mungkin menggunakan format Kanvas Spotify,” terang Messina.

Selain buat pengguna, fitur baru spotify ini juga akan memudahkan artis si pemilik lagu dan memungkinkan artis untuk membuat video agar sesuai dengan lagu, bukan hanya gambar statis, dan muncul di lagu tertentu alih-alih sampul album standar saat Anda memutar video.

Mereka dapat dalam bentuk video standar dan media campuran, bersama dengan grafik 2D dan 3D. Dalam meluncurkan fitur tersebut, Spotify memberi tahu artis bahwa Canvas meningkatkan metrik keterlibatan utama seperti berbagi, menambahkan ke daftar putar, dan mengunjungi halaman profil.

0 Komentar