Manfaat Kopi Untuk Diet, Tingkatkan Aktivitas Hingga Perbanyak Langkah Kaki

Manfaat Kopi Untuk Diet, Tingkatkan Aktivitas Hingga Perbanyak Langkah Kaki
0 Komentar

RAGAM-Mengkonsumsi kopi dengan teratur diketahui dapat meningkatkan fisik tubuh menjadi lebih aktif dan sehat. Hal ini diukur berdasarkan jumlah langkah harian.

Seseorang yang rutin megkonsumsi kopi dapat meningkatkan langkah harian sampai 1.000 langkah dalam sehari.

Menurut Akademisi dari University of California, orang yang teratur mengonsumsi kopi mempunyai jumlah langkah harian yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang tidak minum kopi.

Baca Juga:Perekonomian Membaik, Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Sebut Dampak Kepuasan Publik pada Kinerja JokowiUsai Pamer Payudara di Airport, Eksibionis Siskaeee Jadi Tersangka!

Mereka menemukan bahwa orang yang sering minum minuman berkafein tinggi seperti kopi, dapat menyelesaikan 1.000 langkah lebih banyak per hari dibandingkan dengan yang bukan peminum kopi.

Tim peneliti memeriksa 100 peserta selama dua minggu untuk menilai rata-rata konsumsi kopi, pola tidur, dan kesehatan mereka secara keseluruhan.

Seperti dihimpun dari Jawapos, bahwa teh hijau dan kopi dipercaya dapat mengurangi risiko kematian di antara pasien diabetes tipe 2.

Berdasar temuan, untuk tiap gelas kopi standar, langkah harian peserta meningkat 600.

Lalu, para ilmuwan menemukan bahwa mengkonsumsi kopi dengan teratur dapat menurunkan waktu tidur peserta lebih dari 30 menit.

Selama ujicoba, peserta dibagi dua kelompok, dengan hanya satu kelompok pada satu waktu yang diizinkan untuk minum kopi.

Lalu dr. Marcus dan timnya memeriksa para peserta dengan berbagai perangkat yang berbeda, seperti monitor EKG perekaman konstan, sensor yang dikenakan di pergelangan tangan, serta perangkat untuk mengukur kadar gula darah.

Baca Juga:Tottenham vs Norwich: 3 Kemenangan Beruntun SpursErick Thohir: BUMN Segera Bergerak Cepat Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Setiap peserta juga harus mengisi survei harian guna berbagi asupan kopi mereka setiap hari.

Diketahui, mengkonsumsi kopi ketika sore hari sebelum berolahraga mempercepat penurunan lemak.

“Lebih banyak aktivitas fisik, yang tampaknya didorong oleh konsumsi kopi, memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti pengurangan risiko diabetes tipe 2 dan beberapa jenis kanker, dan dikaitkan dengan umur panjang yang lebih panjang,” terang dr. Marcus.

Studi tersebut dipresentasikan pada Sesi Ilmiah Asosiasi Jantung Amerika 2021.

Lalu catatan yang harus diperhatikan, hindari tambahkan gula pada kopi bagi pasien diabetes. (Jni)

0 Komentar