Pastikan Kesiapan Nataru, Kapolres Subang Kunjungi Gereja di Pamanukan

Pastikan Kesiapan Nataru, Kapolres Subang Kunjungi Gereja di Pamanukan
0 Komentar

PAMANUKAN-Jelang Natal dan tahun baru (Nataru), Kapolres Subang AKBP Sumarni mendatangi Gereja Katolik Bunda Pembantu Abadi, Gereja Bethel Indonesia Jemaat Hosana Pamanukan, dan Gereja Kristen Indonesia Pamanukan, pada Rabu (8/12).

Kedatangan Kapolres yang didampingi Kapolsek Pamanukan Kompol Undang Sudrajat SH dan Danramil Pamanukan Kapten Inf R Efi, kemudian berdialog dengan pengurus gereja terkait dengan persiapan Nataru.

AKBP Sumarni mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus menanyakan persiapan berkaitan dengan Nataru di Gereja Katolik Bunda Pembantu Abadi Pamanukan. Sejumlah hal yang dicek diantaranya terkait dengan aktivitas ibadah umat yang berjalan saat ini hingga penerapan prokes dalam gereja serta terkait dengan persiapan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga:Ampuh! Ini Cara Taklukkan Pasangan Agar Tidak Terlalu Posesif LagiMalam Anugerah Desa Wisata 2021, Menko Perekonomian Sebut Pembangunan Pariwisata Penggerak Pertumbuhan Ekonomi

“Kita juga tentunya ingin memastikan, gereja-geraja ini yang digunakan untuk ibadah umat kristiani sudah menerapkan protokol kesehatan,” kata AKBP Sumarni.

Berkaitan dengan prokes, sebagaimana imbauan Kapolri, Kapolres mengajak pengurus gereja untuk mendaftar dan melakukan penerapan aplikasi Peduli Lindungi di gereja yang ada di Pamanukan.

“Kami tentu berharap agar bisa diterapkan Aplikasi Peduli Lindungi untuk dapat mengontrol jemaat yang beribadah di Gereha dan agar dapat memastikan juga jemaat yang beribadah bisa sehat dimasa pandemi ini,” jelas Sumarni.(ygi/ysp)

0 Komentar