Supaya Hasil Akurat, Begini Cara Cek Gula Darah Mandiri Di Rumah

Supaya Hasil Akurat, Begini Cara Cek Gula Darah Mandiri Di Rumah (ilustrasi cek gula darah)
Supaya Hasil Akurat, Begini Cara Cek Gula Darah Mandiri Di Rumah (ilustrasi cek gula darah)
0 Komentar

KESEHATAN – Penyakit diabetes ialah suatu kondisi tubuh penderita, kehilangan kemampuan untuk meregulasi gula di dalam darah.

Hal itu menjadi penyebab, kerusakan organ tubuh seperti ginjal, mata, kerusakan saraf, yang beberapa komplikasi yang disebabkannya.

Untuk seseorang yang baru concern mengenai hal ini, di bawah ini cara mengindentifikasi keberadaan diabetes, yang bisa dilakukan sendiri di rumah, seperti dilansir dari Fin.

Baca Juga:Menko Perekonomian Terima Kunjungan Wamenlu Republik Ceko Bahas Potensi Perdagangan dan InvestasiTiga Tahun Jimat Akur Pirioritaskan Infrastruktur dan Tatanan Birokrasi

Apabila telah mempunyai alat cek gula darah di rumah, yang perlu dilakukan ialah melihat indikator yang ditunjukan di layar.

Apabila gula darah puasa seseorang di bawah 99 mg/dl, maka dapat dipastikan seseorang tersebut dalam keadaan normal.

Apabila gula darah puasa (tidak makan 8 jam sebelum pengecekan)  di atas dari 100-125, mengindikasikan seseoranh pra diabetes.

Lalu, apabila 126 mg/dl atau lebih, maka seseorang tersebut masuk dalam kategori penderita penyakit gula.

Dalam tahap pra diabetes, seseorang masih dapat mengembalikan kondisi tubuh ke arah normal, dengan berbagai perubahan gaya hidup dan tentu saja berkonsultasi ke dokter ahli di bidangnya.(Jni)

0 Komentar