Karang Taruna Desa Sukamelang Rehab Rumah Jompo

GOTONG ROYONG: Warga Desa Sukamelang Kecamatan Kasomalang bergotong royong merehabilitasi rumah Arkasih yang dimotori Karang Taruna. VERRY KUSWANDI/PASUNDAN EKSPRES
GOTONG ROYONG: Warga Desa Sukamelang Kecamatan Kasomalang bergotong royong merehabilitasi rumah Arkasih yang dimotori Karang Taruna. VERRY KUSWANDI/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

SUBANG-Karang taruna Desa Sukamelang dan masyarakat bahu membahu membangun rumah jompo.

Rehab rumah Ibu Arkasih yang beralamat di RT 04/02 Desa Sukamelang Kecamatan Kasomalang, dimotori Ahmad sebagai Ketua Karang Taruna dengan mengoordinir semua lapisan masyarakat untuk bergotong royong.

Ahmad mengatakan, Pemdes Sukamelang sangat mendukung dan mengapresiasi langkah yang di ambil karang taruna desa sukamelang yang terjun berkegiatan sosial di wilayahnya.

Baca Juga:Tridjaya Motor Pagaden Gelar Senam Aerobik dan Zumba, Diikuti Hingga 800 OrangSubang Canangkan Gerakan Menanam 3 Juta Pohon

“Gerakan ini pertama kali diselenggarakan dalam masa jabatannya, sebagai ketua karang taruna Desa Sukamelang, dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat desa sukamelang,” katanya.

Karang taruna juga mengajak masyarakat luar untuk bisa membantu pembangunan rumah ibu Arkasih.

“Karang Taruna Desa Sukamelang akan terus menebar kebaikan untuk kemajuan darah di masa yang akan datang.

Mereka akan bahu membahu berjuang untuk mencapai tujuan mulia tersebut.

Kami ucapkan terima kasih kepada Pemdes, BPD, LPM, MUI Sukamelang dan semua donatur untuk membantu meringankan rehab rumah ibu Arkasih,” katanya.

Ketua panitia pembangunan Engkos mengatakan, semangat warga Desa Sukamelang sangat luar biasa bergotong royong memberikan harta, tenaga dan pikiran untuk mensukseakan pembngunan rumah jompo tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Desa Sukamelang yang sudah membantu,” katanya.

Secara teknis, Ketua RT 04 Royaman menjelaskan, pembangunan rumah ibu arkasih ini berukuran 5 x 6 meter di bangun di lahan milik ibu Arkasih.

Baca Juga:15 Klien Umum dan Satu Klien Bapas Subang Ikuti Pelatihan di BLKG-Shock Terbaru 2021 Dari Casio! Harga Terjangkau

Semad Suryaman alias Mang Brewes sesepuh lingkungan tersebut menambahkan, sumber dana pembangunan rumah ini dihasilkan dari swadaya masyarakat Desa Sukamelang.(vry)

 

0 Komentar