Cara Cek Kuota Internet Gratis Dari Kemendikbud Semua Kartu

Cara Cek Kuota Internet Gratis Dari Kemendikbud Semua Kartu (ilustrasi sekolah online)
Cara Cek Kuota Internet Gratis Dari Kemendikbud Semua Kartu (ilustrasi sekolah online)
0 Komentar

RAGAM -Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan perpanjangan bantuan kuota internet sampai Desember 2021. Tambahan kuota internet itu disalurkan bertahap mulai 11 Desember sampai 15 Desember.

Ada penyesuaian untuk bantuan internet tambahan ini. Untuk Peserta Didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mendapatkan kuota data sebesar 3 gigabit/bulan. Peserta Didik Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) mendapatkan kuota data sebesar 4 gigabit/bulan.

Diketahui sebelumnya, untuk jenjang PAUD mendapat kuota 7 gigabit/bulan. Sedangkan jenjang Dikdasmen memperoleh volume kuota sebesar 10 gigabit/bulan. Demikian dilansir dari Fin.

Baca Juga:Fitur Rahasia Instagram, “Your Activity” Cara Melihat Berapa Lama Kita Menggunakan InstagramFantastis! Ini Harga iPhone 13 Versi Elon Musk, Dari Lelehan Tesla

Guru jenjang PAUD Dikdasmen, Mahasiswa, dan Dosen akan mendapatkan tambahan bantuan kuota data internet sebesar 5 gigabit per bulan. Pada periode sebelumnya guru PAUD Dikdasmen memperoleh kuota 10 gigabit per bulan dan dosen 15 gigabit per bulan.

Cara Cek Kuota Internet Gratis Dari Kemendikbud Semua Kartu

1. Telkomsel

Begi pengguna provider Telkomsel dapat mengecek melalui SMS dari Telkomsel atau dengan menghubungi *88# serta mengecek dari aplikasi MyTelkomsel.

2. Indosat

Untuk pengguna indosat dapat melakukan pengecekan melalui aplikasi myIM3 atau dengan menghubungi nomor *123*075# lalu tekan angka satu.

3. Tri

Untuk mengetahui kuota sudah masuk serta besaran dapat dicek dengan menekan nomor *123*10*3# .

4. XL atau Axis

Dapat menghubungi nomor *123# lalu pilih info. Pengecekan juga dapat dilakukan lewat aplikasi myXL maupun AxisNet. (Jni)

0 Komentar