Fitur Terbaru Whatsapp, Transaksi Dengan Uang Kripto Lewat Obrolan!

Fitur Terbaru Whatsapp, Transaksi Dengan Uang Kripto Lewat Obrolan!
Fitur Terbaru Whatsapp, Transaksi Dengan Uang Kripto Lewat Obrolan!
0 Komentar

TEKNOLOGI – Pihak WhatsApp mulai melakukan uji coba untuk fitur pembayaran baru yang menjadikan pengguna dapat mengirim dan menerima uang  cryptocurrency atau mata uang kripto lewat pesan obrolan.

Ujicoba fitur terbaru whatsapp tersebut sekarang ini masih dilakukan oleh sejumlah pengguna WhatsApp di Amerika Serikat. Dilansir The Verge, Minggu (12/12), fitur pembayaran pada whatsapp didukung oleh Novi, sebuah aplikasi dompet digital Meta (perusahaan Facebook) yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

“Ada cara baru untuk mencoba dompet digital Novi. Mulai hari ini, sejumlah orang di AS bisa mengirim dan menerima uang menggunakan Novi di WhatsApp,” tulis bos baru program Novi Stephane Kasriel melalui akun pribadinya di Twitter.

Baca Juga:Pemkab Purwakarta Targetkan Vaksinasi Lansia Hingga 60 PersenSelain Kurma, Ini 3 Buah Kesukaan Nabi Muhammad S.A.W

Pilihan pembayaran mata uang kripto tersebut sama seperti mengirim lampiran lain yang ada di WhatApp. Demikian dilansir dari Jpnn yang menghimpun dari The Verge, Minggu (12/12),

Cara menggunakannya:

  • Akses ikon klip kertas di perangkat Android atau ikon tanda tambah (+) di iOS,
  • Pilih ‘Payment;.

Situs Novi menerangkan bahwa pengguna tidak akan dipungut biaya untuk mengirim atau menerima uang itu.

Jumlah uang yang ditransfer tak akan batasi. Pengguna juga tidak membutuhkan biaya untuk menyimpan saldo di akun Novi atau juga menarik saldonya ke rekening bank. Proses transfer tersebut juga dilakukan secara instan.

Novi awalnya tersedia di AS dan Guatemala, tetapi pengguna di Guatemala belum dapat mengakses fitur pembayaran tersebut.

Untuk gantinya, mereka dapat mengakses fitur pembayaran Novi yang terpisah dari WhatsApp. Pembayaran itu tidak mempengaruhi privasi percakapan yang sudah terenkripsi end-to-end. Aplikasi Novi sudah tersedia dalam bahasa Inggris dan Spanyol.

Semoga saja fitur terbaru ini juga tersedia untuk pengguna Whatsapp di Indonesia. (Jni)

0 Komentar