Kata dan Topik Paling Dicari di Google Indonesia Pada 2021

Kata dan Topik Paling Dicari di Google Indonesia Pada 2021 (ilustrasi keyword di Google)
Kata dan Topik Paling Dicari di Google Indonesia Pada 2021 (ilustrasi keyword di Google)
0 Komentar

TEKNOLOGI – Menjelag tutup tahun, Google selalu mengumumkan hasil pencarian terpopulernya untuk pengguna mereka di masing-masing negara. Tahun ini, Google Year in Search 2021 juga dibagikan.

Feliciana Wienathan Communication Manager, Google Indonesia menerangkan, untuk tahun ini, sama seperti tahun sebelumnya, 2021 ialah tahun saat seluruh dunia mencari cara untuk pulih dan bangkit dengan lebih kuat lagi.

“Year in Search 2021 menggambarkan topik apa saja yang trending di Indonesia sepanjang tahun ini dan mengalami peningkatan dalam periode yang berkelanjutan sepanjang tahun dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” terangnya melalui jumpa pers daring pada Rabu (8/12).

Baca Juga:PPK Dinkes, RSUD dan Pemprov Digugat Perusahaan Soal Pengadaan Mebeler Rp199 JutaKejar Target Vaksinasi, Bupati Akan Beri Apresiasi dan Hukuman kepada Kecamatan

Ia melanjutkan, daftar Year in Search 2021 ini tidak disusun berdasarkan tingkat popularitas penelusuran. Google membagi kategori pencarian seperti: Apa Itu, Siapa Itu, Bagaimana Cara, Peristiwa Nasional, Resep, Lagi, Film/Series dan terkait Covid-19.

“Bercermin dari masa-masa sulit yang terus menguji tekad kita semua, melihat ke dalam diri, pengguna Google misalnya mencari tahu makna ‘Apa itu Insecure’ dan ingin belajar lebih banyak tentang kesehatan mental seperti ‘Apa itu Disleksia’”, lanjutnya.

Masyarakat Indonesia juga memikirkan cara untuk pulih dari pandemi dengan bertanya ‘Cara Mengembalikan Indera Penciuman’, ‘Cara Meningkatkan Saturasi Oksigen’, hingga ‘Pencegahan Covid-19’.

Lalu, cara untuk bangkit, tumbuh lebih tangguh dan memperkuat jalan ke masa depan; baik sebagai wirausaha yang mencari tahu ‘Cara Jualan Online’ atau pekerja yang mencari tahu bagaimana ‘Cara Daftar Kartu Prakerja’ dan mencari berbagai cara baru untuk berusaha membantu sesama dan masyarakat di sekitar kita, seperti ‘Apa Itu Ikoy-Ikoy-an’.

Pada tahun 2021 ini orang-orang juga terus mencari cara untuk tetap terhubung dengan sesama dan menikmati hiburan di rumah dengan film-film lokal seperti Ali & Ratu-Ratu Queens, atau film seri menegangkan seperti Squid Game yang berhasil menjadi salah satu pencarian trending tahun ini dalam penelusuran acara TV yang ditonton di Indonesia juga seluruh dunia. Demikian dlansir dari Jawapos.

Kemudian, orang-orang di Indonesia juga mewarnai hari dengan lagu dari musisi lokal seperti lagu Widodari oleh Denny Caknan dan Guyon Waton, C.H.R.I.S.Y.E dari Diskoria dan Eva Celia, hingga lagu dari musisi mancanegara seperti Butter dari BTS.

0 Komentar