Hasil Survey, Inilah 6 Tokoh Populer di Subang

Hasil Survey, Inilah 6 Tokoh Populer di Subang
Bupati Subang Ruhimat saat meninjau kondisi banjir di Pamanukan, Selasa (10/2) lalu. Kini Pemkab Subang tengah menyiapkan sejumlah rencana untuk penanganan pasca banjir.
0 Komentar

SUBANG-Dua tahun menjelang Pilkada Subang, popularitas tokoh lama masih mendominasi.

Berdasarkan hasil survey GertaOne, Ruhimat yang saat ini menjadi Bupati Subang paling populer. Diikuti tokoh lain yang tidak asing, yaitu Eep Hidayat, Dedi Mulyadi dan Agus Masykur.

Itulah 4 tokoh top of mind publik Subang. Artinya, saat ditanya spontan, mereka yang berada di ingatan.

Sedangkan tokoh perempuan yang muncul dominan yaitu Nina Nurhayati (Ambu Nina) dan Elita Budiarti.

Baca Juga:Hasil Riset Ruhimat Diinginkan 68,8 Persen Masayarakat Subang Kembali Jadi Bupati, Ini AlasannyaFitur WhatsApp Disetel Ulang, Status “Last Seen” Disembunyikan

“Itu popularitas, bukan elektabilitas. Tokoh-tokoh itu yang muncul di ingatan publik. Yang menarik adalah Dedi Mulyadi muncul, padahal tokoh di Purwakarta,” kata Cevi Herdian, founder GertaOne dalam pertemuan dengan media, Selasa (14/12).

Ia mengungkapkan, survey yang dilakukan belum fokus pada elektabilitas atau simulasi pasangan calon. Tapi secara garis besar tokoh tersebut mendominasi.

Butuh survey khusus untuk elektabilitas. Masih memungkinkan banyak perubahan dalam satu tahun ke depan.

Ia mengungkapkan, popularitas Ruhimat mendominasi karena ada kaitannya dengan kepuasan publik atas kinerjanya sebagai bupati.

“Tokoh perempuan, dua orang itu Elita dan Nina yang muncul. Mungkin Bu Nina karena pernah nyalon, juga anggota DPRD Jabar. Sedangkan Bu Elita terlihat aktif sebagai wakil ketua DPRD. Dalam kasus APBD ditolak, terlihat beliau yang paling dominan tampil di media dan itu diketahui publik. Selain memang memimpin partai Golkar,” pungkasnya.(red)

 

0 Komentar