Cara Video Call Whatsapp Dekstop di Laptop Dengan Mudah

Cara Video Call Whatsapp Dekstop di Laptop Dengan Mudah (ilustrasi video call)
Cara Video Call Whatsapp Dekstop di Laptop Dengan Mudah (ilustrasi video call)
0 Komentar

TEKNOLOGI – Beberapa bulan yang lalu, WhatsApp telah mengumumkan bahwa panggilan suara dan video individual yang selalu privat dan aman sudah tersedia di aplikasi WhatsApp Desktop.

Perlu diketahui, aplikasi WhatsApp desktop berbeda dengan WhatsApp web browser. Aplikasi WhatsApp desktop dapat diunduh di masing-masing platform (Windows/Mac). Aplikasi itu dapat dengan mudah di-download di laman resmi WhatsApp.

Fitur video call dan voice call membuat pengguna WhatsApp Desktop untuk melakukan panggilan suara (voice call) atau video (video call) melalui platform komputer laptop atau desktop. Tetapi panggilan kelompok (group) belum dapat dilakukan.

Baca Juga:Perihal Ucapan Natal, Tokoh Papua Sebut 4 Orang Ini Provokator Berbaju Toleransi, Termasuk Abu JandaKalah Telak! Sayembara 50 Juta Abu Janda, Dibalas Netizen Dengan Tunjukkan Dalil Larangan Ucapkan Selamat Natal

Syarat minimum WhatsApp desktop untuk dapat melakukan panggilan video atau suara adalah Windows 10 64-bit versi 1903 atau yang lebih baru, dan macOS 10.13 atau yang lebih baru.

Sepanjang tahun lalu, kami melihat peningkatan signifikan jumlah pengguna yang melakukan panggilan di WhatsApp, terutama panggilan yang berdurasi panjang,” ungkap pihak WhatsApp melalui keterangan tertulisnya seperti dilansir dari JawaPos.com, dihimpun dari Fajar.

Pihak WhatsApp kemudian melanjutkan, sedapat mungkin mereka ingin membuat pengalaman pengguna semakin terasa seperti percakapan tatap muka, terlepas dari lokasi atau perangkat yang digunakan.

Membuat panggilan pada layar yang lebih besar akan memudahkan pengguna untuk berkolaborasi dengan rekan kerja, menatap keluarga dengan lebih jelas, serta mengerjakan hal lain sembari berbincang.

Cara Video Call Whatsapp Dekstop di Laptop Dengan Mudah

Demi kenyamanan pengguna, panggilan desktop sudah didesain agar bisa berfungsi tanpa kendala dalam orientasi potret atau juga lanskap. Panggilan desktop akan ditampilkan sebagai jendela terpisah dengan ukuran yang bisa diatur dan selalu tampil paling depan.

Dengan begitu, maka, pengguna tidak perlu mencari-cari panggilan video tersebut di antara tumpukan jendela lain yang sedang terbuka. Panggilan suara dan video di WhatsApp Desktop juga diklaim sudah terenkripsi secara end-to-end.

WhatsApp memulai dengan panggilan individual terlebih dahulu untuk memastikan mereka bisa memberikan pengguna pengalaman yang reliabel dan berkualitas tinggi. Di masa mendatang, WhatsApp menyebut bakal mengembangkan fitur ini untuk mencakup panggilan suara dan video grup di WhatsApp Desktop.

0 Komentar