Harga Hp Samsung Tahan Air yang Murah dan Terjangkau

Harga Hp Samsung Tahan Air yang Murah dan Terjangkau (ilustrasi samsung hp)
Harga Hp Samsung Tahan Air yang Murah dan Terjangkau (ilustrasi samsung hp)
0 Komentar

TEKNOLOGI – Smartphone mahal biasanya mempunyai performa yang kuat, kemampuan grafis dan visual serta kamera yang elegan, smartphone flagship dengan harga mahal biasanya juga tahan banting. Mulai dari tahan air, tahan debu, serta tahan benturan atau goresan dengan sematan sertifikasi dan standarisasi tertentu.

Pada ketahanan terhadap air contohnya, ada sertifikasi IP atau Ingress Protection. Di samping itu ada juga lapisan tertentu yang melindungi perangkat dari kekuatan benturan dan goresan.

Tetapi untuk mendapatkan fitur mewah itu semua, konsumen harus menebusnya dengan harga yang cukup mahal. Misalnya hanya untuk ketahanan air saja, smartphone dengan fitur seperti itu biasanya cuma ada di kelas teratas dengan banderol harga di atas Rp 8 jutaan.

Baca Juga:Android Go 12 Terbaru, Diklaim Google Bikin Hp Biasa Lebih KencengPT PPI Resmi Operasikan Pelabuhan Patimban, Langsung Ekspor ke Singapura dan Filipina

Berawal dari hal itu, Samsung sepertinya ingin membawa fitur ketahanan air dengan harga yang lebih terjangkau. Hal ini berdasarkan laporan bahwa Samsung tengah mempersiapkan ponsel pintar kelas menengah terjangkau yang memiliki fitur ketahanan air.

Menurut sebuah laporan oleh TheElec, seperti dirangkun dari Jawapos, Samsung ingin memperkuat posisinya dengan memperkenalkan fungsi waterproofing ke model smartphone kelas menengah dan kelas bawah, mulai tahun depan.

Keputusan itu disebut-sebut sebagai solusi ganda, untuk membantu Samsung meningkatkan daya tarik smartphone kelas menengah ke bawah dan juga menyederhanakan proses produksi penutup belakang smartphone, sehingga mengurangi biaya.

Harga Hp Samsung Tahan Air yang Murah dan Terjangkau

Sekarang ini, Samsung menyediakan fitur tahan air secara eksklusif di flagships mereka seperti Galaxy S21 dan beberapa penawaran kelas menengah atas. Berdasar dari laporan, Samsung Galaxy A33 mendatang dikabarkan bakal menjadi lini kelas menengah yang memiliki fitur ketahanan air.

Jika harga smartphone Flagships samsung tahan air kelas menengah ke atas berharga 8 jutaan, maka bisa diprediksi bahwa untuk Samsung Galaxy A33 berharga dibawah 8 jutaan tentunya, walau rumor harga belum bisa dipastikan.

Walaupun demikian, masih terlalu dini untuk mengatakan bahwa ponsel ini akan menampilkan peringkat IP68 yang sama dengan yang dimiliki Galaxy S21. Sekedar diketahui, IP atau Ingress Protection, ialah pengukuran yang diterima secara universal dari berbagai tingkat ketahanan terhadap debu dan cairan.

0 Komentar