Tradisi Kegiatan Perayaan Natal Menarik 6 Negara

Tradisi Kegiatan Perayaan Natal Menarik 6 Negara
0 Komentar

RAGAM – Tradisi kegiatan Perayaan Natal di negara di berbagai belahan dunia biasanya sama.

Tradisi tersebut biasanya menikmati musim salju, jalan-jalan saat musim dingin, serta diisi sejumlah hadiah natal

Tetapi, setiap negara mempunyai tradisi kegiatan natal yang menarik saat merayakan Natal, seperti dilansir berbagai sumber.

Filipina

Baca Juga:Gula, Antara Manfaat, Kebutuhan, dan Batasan PenggunaanTuan Rumah Juara Umum Babak Kualifikasi, Pengcab Taekwondo Subang Optimis Hadapi Porprov 2022

Natal di Filipina dimulai lebih awal tapi berakhir lebih lama dibandinh negara lain, yaitu mulai September hingga Januari.

Toko-toko mulai memajang dekorasi Natal semenjak bulan Agustus. Maka dari itu, Filipina melakukan perayaan Natal terlama di dunia.

Lalu di minggu kedua bulanDesember, ada tradisi yang  diwariskan dari generasi ke generasi, yakni perayaan Festival Lampion Raksasa di kota Pampanga yang terletak di utara Manila.

Para pengrajin lokal menampilkan keahlian mereka dalam merancang lampion raksasa.

Austria

Di Austria, yang membawa hadiah Natal adalah Christkind atau Anak Kristus.

Anak-anak di sejunlah daerah di negara ini melemparkan surat Natal ke perapian untuk mewujudkan keinginan.

St. Nicholas yang ramah dan teman jahatnya, Krampus, bakal datang ke rumah untuk memberikan hadiah seperti permen, kacang-kacangan, serta apel kepada anak yang berperilaku baik dan memberikan nasehat untuk anak-anak nakal.

Tanggal 5 Desember adalah Hari Krampus, di mana orang-orang berdandan dengan kostum yang menakutkan yang terbuat dari kulit domba, dilengkapi topeng tanduk kambing.

Swedia

Baca Juga:The Next Gus Dur, Ini Profil Lengkap Yahya Cholil Ketua Umum PBNU 2021-2026Ketua Umum Golkar Ucapkan Selamat Duet Kyai Miftah-Gus Yahya Pimpin PBNU

Hari Natal di kota Gävle, Swedia, orang-orang mendirikan Gävle Goat atau Kambing Gävle, patung kambing raksasa yang terbuat dari bahan jerami.

Cerita Gävle Goat dimulai pada 1966 ketika muncul ide untuk merancang kambing jerami raksasa dengan tujuan untuk menarik pelanggan ke toko-toko dan restoran di kota bagian selatan. Kambing besar itu ditempatkan di Castle Square di Gävle.

Semenjak itu, Gävle Goat menjadi simbol Natal yang ditempatkan di tempat yang sama setiap tahunnya dan berhasil masuk ke Guinness Book of Records pada 1985 sebagai kambing jerami terbesar yang ada di dunia.

Islandia

Tradisi kegiatan Natal di Islandia yang paling menyenangkan ialah meletakkan sepatu di jendela.

0 Komentar