BRI Dominasi Pasar Valas Indonesia di Tengah Volatilitas Pasar Global & Pemulihan Ekonomi

BRI Dominasi Pasar Valas Indonesia di Tengah Volatilitas Pasar Global & Pemulihan Ekonomi
0 Komentar

Wujud nyata komitmen BRI dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional juga ditunjukkan dengan partisipasi aktif BRI dalam transaksi operasi moneter BI. BRI merupakan peserta aktif lelang reverse repo dan Term Deposit BI. Hingga akhir Kuartal III 2021 volume transaksi BRI dengan BI secara YoY telah tumbuh 152,11% untuk transaksi reverse repo dan tumbuh 87,87% untuk transaksi Term Deposit Rupiah.

Solidnya kinerja perusahaan tersebut mendapatkan apresiasi dari BI dalam perhelatan Bank Indonesia Award 2021 pada Rabu (24/11). Dalam acara yang disaksikan oleh Gubernur BI Perry Warjiyo, secara virtual tersebut BRI menerima penghargaan sebagai Bank Konvensional Pendukung Pengendalian Moneter Rupiah dan Valas Terbaik. BRI dinilai mampu berperan aktif dalam menjaga stabilitas nilai tukar rupiah serta mendukung kebijakan stimulus moneter Pemerintah di tengah pandemi Covid-19. Capaian ini sekaligus sebagai bukti nyata komitmen BRI untuk terus menjadi mitra strategis pemerintah dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional yang akan terus dilanjutkan pada masa mendatang.

“Penghargaan yang diterima ini menjadi pemicu bagi BRI untuk terus memberikan layanan dan produk terbaik bagi masyarakat Indonesia. Apresiasi ini sekaligus menjadi bukti nyata atas dedikasi dan peran BRI sebagai salah satu Bank BUMN dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional. Ke depannya, BRI akan terus menjadi mitra strategis BI dalam menjaga stabilitas moneter negara kita,” pungkas Achmad Royadi.(rls/adv)

Laman:

1 2
0 Komentar