Pasar Murah Subsidi Ringankan Beban Masyarakat Cimahi

Pasar Murah Subsidi di cimahi
EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES SIDAK: Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana saat sidak ke pasar tradisional untuk memantau harga kebutuhan pokok jelang Natal dan Tahun Baru.
0 Komentar

CIMAHI-Di tengah melambungnya harga kebutuhan pokok, masyarakat berkesempatan mendapatkan paket sembako murah dalam operasi pasar yang diadakan Pemkot Cimahi, Senin (27/12).

Dalam operasi pasar tersebut, disediakan sebanyak 6.676 paket yang dijual lebih murah terdiri dari beras premium 5 kilogram, minyak goreng kemasan 3 liter dan gula pasir 3 kilogram. Tiga jenis kebutuhan pokok tersebut ditebus Rp 100 ribu, dari harga normal Rp 161.500. “Ini pasar murah sembako bagi masyarakat yang membutuhkan. Penerimanya sudah didata Pemkot Cimahi,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana di Kantor Kecamatan Cimahi Utara, Senin (27/12).

Ngatiyana mengatakan, hanya keluarga penerima manfaat (KPM) terdaftar saja yang berhak menerima paket sembako murah. Masing-masing KPM mendapat subsidi pemerintah sehingga paket sembako yang ditebus warga bisa lebih terjangkau. “Kalau harga aslinya kan Rp 161 ribu, tapi kita subsidi Rp 61 ribu jadi masyarakat hanya cukup membayar Rp 100 ribu,” terang Ngatiyana.

Baca Juga:Golkar Targetkan Rekrut Tujuh Juta Kaum Milenial Jadi Anggota Baru untuk Hadapi Pemilu 2024Disekap Tiga Hari, Siswa SMA di Karawang Dicabuli Delapan Kali

Dia menjelaskan, operasi pasar subsidi dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat di saat menjelang Natal dan Tahun Baru. Apalagi saat ini harga berbagai kebutuhan seperti minyak goreng tengah melonjak. “Bagaimana kita membantu meringankan dengan mensubsidi barang sehingga bisa meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Untuk teknisnya, lanjut Ngatiyana, barang-barang tersebut akan dikirim langsung oleh Bulog ke setiap kelurahan di Cimahi. “Teknisnya nanti disalurkan ke setiap kelurahan. Pelaksanannya di kelurahan masing-masing,” ungkapnya.(eko/sep)

0 Komentar