Refleksi Tiga Tahun Perjalanan Pemkab Subang, Jimat-Akur Siapkan Masa Depan Subang

Refleksi Tiga Tahun Jimat-Akur
0 Komentar

SUBANG-Pemerintah Kabupaten Subang menggelar refleksi pembangunan Tiga tahun masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Subang masa bhakti 2018-202Tiga, di Halaman Rumah Dinas Bupati Subang, Rabu (29/12). Bupati H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi yang akrab disapa Kang Jimat-Akur, disambut dengan tarian Rampak Gendang dan pertunjukan musik tradisional dari Tresnawangi Foundation.

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si. sebagai ketua pelaksana dalam laporannya menyampaikan, refleksi pemerintahan sebagai bukti pertanggungjawaban kepada rakyat, mengenai pencapaian serta penanganan permasalahan yang terjadi oleh Pemkab Subang.

Kang Asep mengungkapkan, dari awal kepemipinan Jimat-Akur sampai di tahun ke Tiga telah berfokus menancapkan tiang-tiang kokoh, untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berorientasi pada kesejahteraan rakyat Subang. Kegiatan refleksi dilaksanakan secara hybrid dan virtual demi mendukung pencegahan penularan Covid-19. “Saya tegaskan kegiatan ini tidak mengganggu APBD, serta mendapat dukungan dari bank bjb,” katanya.

Baca Juga:Guru SLB Negeri Subang Rilis Cerpen Rindu Yang Tersimpan Di Masa Pandemi Covid-19PLN Mitigasi Dampak Bencana Banjir

Acara dilanjutkan dengan penayangan video refleksi Jimat-Akur, yang disaksikan oleh para hadirin. Tayangan tersebut memuat rangkuman perjalanan kepemimpinan Jimat-Akur, yang sejak awal mengalami tantangan pandemi Covid-19. Namun Jimat-Akur harus berjuang mencari jalan terbaik dalam menangani Covid dan tetap menjalankan pembangunan daerah.

Pada kegiatan tersebut, diserahkan 5 unit dump truck dan 1 wheel loader sebagai program CSR dari Bank bjb, untuk mendukung Pemkab Subang dalam penanganan permasalahan sampah, serta penyerahan SK Pensiun dan cinderamata kepada Kepala Dinas PUPR H. Syawal dan Asisten Administrasi Umum Dr. Ir. Besta Besuki Kertawibawa M.PPM, yang telah memasuki masa purna bakti.

Pemkab Subang Raih WTP

Pada kegiatan tersebut, diserahkan pula penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh perwakilan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Purwakarta kepada Kang Jimat-Akur. Penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya didapatkan oleh Pemkab Subang secara berturut-turut.

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) adalah penghargaan tertinggi untuk kementerian, lembaga negara dan pemerintah daerah dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Perwakilan KPPN Purwakarta, Urip Burhan menyampaikan selamat kepada Pemkab Subang, yang mendapatkan Opini WTP yang ketiga kalinya secara berturut-turut dari tahun 2019.

0 Komentar