Harga Mobil Listrik Toyota C+Pod Lengkap Spesifikasi!

Harga Mobil Listrik Toyota C+Pod Lengkap Spesifikasi!
Harga Mobil Listrik Toyota C+Pod Lengkap Spesifikasi!
0 Komentar

OTOMOTIF – Pabrikan mobil asal Jepang, Toyota dikabarkan meluncurkan kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) portabel dan kompak terbarunya yang bernama C+Pod. Mobil listrik dengan ukuran mungil ini dirancang untuk digunakan dalam kota.

Mobil listrik Toyota C+Pod telah tersedia untuk pembeli individu di Jepang. C+Pod pertama kali diperkenalkan di Jepang pada Desember lalu untuk pelanggan korporat. Toyota mengungkapkan, kendaraan terebut bakal ditawarkan lewat kontrak sewa-beli di seluruh negeri.

Toyota C+Pod menarik dari segi ukurannya yang mungil. Walaupun begitu, mobil listrik ini juga bisa dibawa kencang sebab memiliki kecepatan tertinggi 60 km/jam yang cukup baik untuk perjalanan harian di kota.

Baca Juga:Rekomendasi Handphone Untuk Live Streaming, Tak Perlu Mahal!Sambut Tahun Baru, Narapidana di Lapas Subang Bersihkan Masjid dan Kamar

Toyota C+Pod pasti akan menarik untuk penduduk kota yang mulai sadar pada emisi karbon dan mencari solusi energi bersih yang berkelanjutan untuk masalah perjalanan sehari-hari.

Mobil ini adalah kendaraan listrik dengan dua tempat duduk yang disebut -sebut  bisa melaju sejauh 150 km lebih dalam sekali pengisian daya baterai.

Harga Mobil Listrik Toyota C+Pod Lengkap Spesifikasi!

Toyota C+Pod hadir sebagai salah satu EV paling ringkas di pasar otomotif. Dengan dimensi yang termasuk terkecil di pasar mobil listrik.

Toyota C+Pod tersedia dalam sejumlah varian warna dua atau tiga nada sekaligus.

Di balik kap mesinnya, terdapat baterai lithium-ion 9,06 kWh. Baterai Toyota C+Pod bisa diisi sampai 5 jam. C+Pod mempunyai radius putar sekitar 3,9 meter yang memungkinkan mobil untuk keluar dari tempat parkir yang terlihat sempit.

Pada kabin Toyota C+Pod, terlihat kompak dengan ruang yang cukup untuk pengemudi serta penumpang. Desain dasbor sederhana oleh warna hitam dan putih pada interiornya.

Perihal performa, C+pod dibekali motor listrik AC Synchronous Motor 1RM. Di atas kertas, mobil listrik dari Toyota ini diklaim bertenaga maksimum hingga 9,2 kW atau setara 12,5 daya kuda dan bertorsi 56 Nm.

Baca Juga:Sebanyak 390 PNS Eselon IV Berubah Status Jadi Pejabat FungsionalAjib! Begini Spesifikasi Singkat Handphone Layar 3 Lipat Dari Microsoft

Motor listrik Toyota C+pod menyalurkan tenaga dari baterai Lithium-ion 51 Ah berkapasitas total 9,06 kWh. Seperti dirangkum dari Jawapos, Toyota C+pod hadir dalam dua varian, yaitu varian G dan varian X dengan harga masing-masing JPY 1.716.000 atau Rp 213,5 jutaan dan JPY 1.650.000 atau setara Rp 205,35 jutaan. (Jni)

0 Komentar