Apresiasi Rencana Pembangunan RSUD, Albert Minta Anggaran Segera Dipastikan

Apresiasi Rencana Pembangunan RSUD, Albert Minta Anggaran Segera Dipastikan
0 Komentar

SUBANG– Anggota DPRD Kabupaten Subang Dapil V Albert Anggara Putra tanggapi positif soal rencana pembangunan RSUD Pantura. Apalagi rencananya sebagaimana disampaikan oleh Bupati Subang, pembangunan rumah sakit tersebut akan dilakukan antara Kecamatan Pusakajaya atau Sukasari yang notabene masuk wilayah Dapil V.

“Soal rencana pembangunan RSUD di Pantura tentunya harus kita sambut dengan positif,” kata Albert

Apa lagi kata Albert, kehadiran RSUD di Pantura memang merupakan satu kebutuhan pelayanan kesehatan yang diperlukan oleh warga masyarakat di Pantura.

Baca Juga:Realisasi CSR, Kendaraan Bakekok Antar Jemput SekolahSejak Diresmikan, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Karawang Layani 8.672 Masyarakat

Sebab, untuk pelayanan faskes lanjutan jika harus berobat ke RSUD Ciereng jaraknya cukup jauh. “Nah kebanyakan masyarakat di Pantura itu ketika ke rumah sakit itu banyak yang ke daerah Indramayu atau Purwakarta dan Karawang, yang notabene lebih dekat,” jelasnya.

Namun di sisi lain terkait rencana tersebut juga harus dipastikan dan disiapkan dari segi anggaran. Sebab kata Albert, meskipun sudah masuk dalam Perpres Nomor 87 tahun 2021.

” Soal anggaran ini kan masih belum ada kepastian, meskipun memang ditarget 2022 ini ada pembangunan tapi saya harapkan kepada eksekutif untuk mempersiapkan anggaran itu, lah sumbernya dari provinsi atau pusat tentunya harus dikejar, tentu kita juga akan mendorong bersama-sama,” ujarnya.

Sebelumnya Bupati Subang H Ruhimat sempat menyebutkan bahwa pembangunan RSUD di Pantura akan dilaksanakan pada tahun 2022.

“Terkait itu (RSUD) sudah masuk anggaran juga dan Insyaallah tahun 2022 juga akan dibangun,” kata Bupati Subang H Ruhimat.

Rencananya pembangunan RSUD tersebut akan dibiayai dari dana bantuan provinsi Jawa Barat. Meski demikian ruhimat menegaskan komitmen Pemerintah Daerah untuk membangun RSUD di Pantura tersebut.

“Pokoknya kita samasama, insyaallah karena tahun ini sudah masuk ya, tapi kalau anggaran tidak ada ya kita cari,” jelasnya.

Baca Juga:Pemda KBB Catat Rekor Nol Kasus Covid-19Program Padat Karya Tunai Berdayakan Masyarakat Desa

Ruhimat juga menyebutkan, mengenai rencana pembangunan RSUD tersebut masih belum ditentukan. Hanya saja, ada dua lokasi yang menjadi kandidat dibangunnya RSUD tersebut yakni diwilayah Kecamatan Pusakajaya serta Kecamatan Sukasari.

“Lokasinya antara Pusaka atau Sukasari, doakan saja tahun 2022 ini sudah mulai kita bangun,” imbuhnya.

Hal ini tentunya bisa menjadi kabar gembira bagi masyarakat di wilayah Pantura Subang. Setelah perencanaan Rumah Dinas Bupati Subang di Pantura yang juga akan mulai dibangun di tahun 2022 ini, pembangunan RSUD Pantura yang dibutuhkan oleh masyarakat Pantura juga segera terwujud.

0 Komentar