Babinsa Sahabat Anak Sekolah

Babinsa Sahabat Anak Sekolah
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES SAHABAT: Babinsa Plered Sertu Priatna saat berbincang dengan anak sekolah dan menasihati untuk rajin bersekolah.
0 Komentar

PURWAKARTA-Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus segala bisa. Tak melulu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), tapi juga bisa menjadi sahabat bagi siapa pun juga, tak terkecuali bagi anak sekolah. Demikian disampaikan Danramil 1902/Plered Kapten Arm Rambat saat dihubungi melalui gawainya, Senin (10/1). “Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dan bersentuhan langsung dengan masyarakat harus serbabisa. Babinsa juga harus menjadi sahabat masyarakat yang siap membantu kapan saja dibutuhkan,” kata Rambat.

Termasuk, sambungnya, sahabat bagi anak sekolah. Dan hal ini, lanjutnya, sesuai dengan instruksi Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan. “Karenanya kami pun melanjutkan instruksi Pak Dandim dengan meminta Babinsa untuk dapat membantu anak sekolah,” ujarnya.

Di antaranya, kata dia, ikut membantu menyeberangkan anak sekolah, menyambut anak sekolah yang ingin memanfaatkan jaringan internet di Kantor Koramil, hingga mengingatkan anak sekolah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. “Selama berpatroli menjaga kamtibmas, Babinsa kami juga ikut mengingatkan anak sekolah agar selalu bersemangat pergi sekolah, jangan sampai bolos. Seperti laporan yang masuk hari ini, ada beberapa anak sekolah menengah atas yang nongkrong di sekitar Stasiun Plered,” ucapnya.

Baca Juga:DPC PDIP Subang Rekomendasikan 3 Perda untuk Subang Hadapi Zona IndustriPerhutani Salurkan Alkes bagi Penyandang Disabilitas

Para pelajar tersebut, kata Rambat, diajak ngobrol oleh Babinsa Plered, Sertu Priatna. Mereka dinasihati agar rajin bersekolah. “Terlebih kalau nongkrong takutnya malah mengundang hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya memicu tawuran,” ujar Rambat.

Ke depan, lanjutnya, pendekatan-pendekatan semacam ini akan terus dilakukan Babinsa saat berada di tengah masyarakat. “Sehingga Babinsa bisa semakin diterima di tengah masyarakat dan oleh berbagai kalangan,” ucapnya.(add/sep)

 

0 Komentar