Manfaat Air Wudlu Menurut Islam, Wajah Bercahaya Melebihi Pakai Skincare

Manfaat Air Wudlu Menurut Islam, Wajah Bercahaya Melebihi Pakai Skincare
Manfaat Air Wudlu Menurut Islam, Wajah Bercahaya Melebihi Pakai Skincare
0 Komentar

4. Memancarkan aura kebaikan

Seperti yang dijelaskan Ustadz Adi Hidayat Lc, MA, Bahwa Wudlu mempunyai arti kebaikan atau aura yang terpancar.

Oleh sebab itu, untuk wanita yang rutin berwudhu minimal lima kali sehari, akan mengeluarkan aura kebaikan (innerbeauty).

Manfaat wudhu di atas tentu dapat dirasakan setiap muslim, bukan hanya wanita muslimah saja.

5. Menebar senyum

Baca Juga:Manfaat Air Kelapa, Salah Satunya Ampuh Menurunkan Berat BadanNoveto N1, Teknologi Headset Ultrasound Lewat Udara, Tak Perlu Dikenakan Di Telinga

Salah satu yang membuat wajah terlihat ceria dan bersinar adalah dengan menebar senyum kebaikan kepada orang sekitar, sebab juga senyum merupakan ibadah.

Rasulullah bersabda, “Tersenyum di wajah saudaramu adalah tindakan amal” (At-Tirmidzi; Dinyatakan Otentik oleh Al-Albani).

Dalam Islam, senyum termasuk salah satu cara untuk ‘membelanjakan harta’ di jalan Allah, tanpa harus membayar sepeser pun. Senyum, juga menjadi salah satu solusi dari Nabi Muhammad untuk bersedekah

Oleh sebab itu, penting bagi setiap orang agar tetap menjaga senyum di wajahnya setiap waktu (senyum wajar pada setiap orang yang ditemui).

Senyum yang terjadi secara natural, tidak dapat ditipu oleh senyum palsu.

Terkait hal itu, dijelaskan juga oleh Abdullah bin Al-Mubarak tentang akhlak yang baik, “Itu adalah wajah yang tersenyum, melakukan yang terbaik dalam kebaikan, dan menahan diri dari bahaya”.  Wallahu a’lam (Jni)

0 Komentar