Manfaat Air Wudlu Menurut Islam, Wajah Bercahaya Melebihi Pakai Skincare

Manfaat Air Wudlu Menurut Islam, Wajah Bercahaya Melebihi Pakai Skincare
Manfaat Air Wudlu Menurut Islam, Wajah Bercahaya Melebihi Pakai Skincare
0 Komentar

RELIGI –  Wudlu termasuk ke dalam salah satu syarat sah Shalat. Fungsi Wudlu ialah sebagai salah satu cara untuk mensucikan anggota tubuh dari najis kecil.

Tetapi perlu diketahui, selain memiliki fungsi untuk mensucikan tubuh kita dari najis kecil, kita pun sebenarnya dianjurkan rutin berwudlu (jika batal segera berwudlu lagi) dalam menjalani berbagai aktivitas pagi hari, sebelum tidur, atau juga sesudah memulai aktivitas lain.

Pasalnya, terdapat banyak sekali manfaat wudlu, selain menambah pahala ibadah. Terlebih lagi bagi wanita muslimah, Wuldu ternyata mempunyai manfaat lain yaitu untuk kecantikan.

Baca Juga:Manfaat Air Kelapa, Salah Satunya Ampuh Menurunkan Berat BadanNoveto N1, Teknologi Headset Ultrasound Lewat Udara, Tak Perlu Dikenakan Di Telinga

Dibanding sibuk memakai riasan wajah, lebih baik jika memulai membiasakan diri berwudlu sebab manfaat wudlu untuk kecantikan disebut – sebut adalah menjadikan wajah menjadi lebih bersinar dan juga untuk kesehatan kulit. Terlebih lagi ketika mulai beraktivitas.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, Lc, MA dalam channel Youtube Ceramah Pendek via Fajar News, menyebutkan bahwa Wudlu memiliki arti secara fiqih ialah cahaya yang terang atau kebaikan. “Orang-orang yang seakan-akan wajah itu ada cahaya,” jelas Ustadz Adi.

Manfaat Air Wudlu Menurut Islam, Wajah Bercahaya Melebihi Pakai Skincare

  1. Menghilangkan kotoran di wajah

Wudlu juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Ketika kita membasuh wajah secara rutin dengan air, minimal lima kali sehari, maka kotoran tentu tidak menempel di wajah.

Seperti kita tahu, apabila menempel di wajah maka dapat menjadi penyebab penyumbatan pori-pori dan bisa juga  menyebabkan timbulnya permasalahan jerawat.

  1. Kulit wajah terhidrasi

Wajah yang selalu basah dengan air wudhu tentu saja bisa terbebas dari kulit kering dan berminyak. Apabila cara Wudlu dilakukan dengan benar, kulit wajah dan anggota tubuh lainnya akan bisa terhidrasi atau membuat kulit tetap lembab.

  1. Mencegah terjadinya penyakit kulit

Sejumlah penyakit kulit biasanya disebabkan oleh kotoran dan kulit yang tidak terhidrasi dengan baik. Dapat juga kulit mati yang tidak terkelupas dengan sempurna. Sehingga apabila kita rutin berwudlu, kulit akan selalu terjaga kebersihannya.

Untuk itu tidak heran, ada anggapan di masyarakat apabila wanita yang rutin bewudlu akan terpancar cahayanya walaupun tidak mengenakan riasan wajah.

0 Komentar