Terungkap, Ini Penyebab Kematian Aktris Betty White

Terungkap, Ini Penyebab Kematian Aktris Betty White
0 Komentar

Penyebab kematian aktris Betty White yang tutup usia pada malam pergantian tahu, kini terungkap.

Artis legendaris asal California Amerika Serikat itu, ternyata meninggal duna selain karena usia, juga karena penyakit stroke yang dialaminya.

Hal ini terungkap setelah sertifikat kematiannya diunggah daring oleh TMZ. Betty White meninggal pada usia 99 tahun pada malam tahun baru 2022.

Baca Juga:Lowongan Kerja Kimia Farma Terbaru, Cek Syaratnya DisiniJadwal Vaksin Booster Gratis Akan Dimulai Besok

Sertifikat yang sebagian keterangannya ditutupi itu menyatakan penyebab kematian Betty White adalah “kecelakaan serebrovaskular”.

Serebrovaskular adalah istilah lain yang dipakai medis untuk stroke atau menurunnya aliran darah ke otak yang disebabkan oleh gumpalan atau pecahnya pembuluh darah, yang mengakibatkan kerusakan jaringan otak.

Menurut dokumen itu, stroke terjadi enam hari sebelum kematian White.

Jeff Witjas, agen dari Betty White, mengatakan dalam pernyataan: “Betty meninggal dalam tidurnya dengan damai tanpa rasa sakit.

“Bagi saya ini yang paling penting dan membuat saya sebagai temannya merasa lega. Yang lainnya adalah privasi Betty,” Katanya.

Betty White meninggal pada 31 Desember kurang dari tiga pekan dari ulang tahunnya ke-100.

Betty White memenangi aktris pendukung terbaik di acara penghargaan Emmy pada 1975 dan 1976 lewat peran Sue Ann Nivens dalam “The Mary Tyler More Show”.

Ia kembali memenangi piala Emmy pada 1986 untuk “The Golden Girls”, sitkom tentang empat perempuan paruh baya yang tinggal seatap di Miami.

Baca Juga:Pesona Jabon Jaya Wisata Baru Tengah Kota di KarawangSoal Penyertaan Modal ke bank bjb Ditunda, DPRD Sebut Evaluasi Gubernur Baru Turun Setelah Penetapan APBD

Dia menikahi Allen Ludden, pembawa acara “Password”, suami ketiga dan terakhirnya, pada 1963. (fin/ded)

0 Komentar