Viral Video Pemandu Lagu Pakai Seragam SMA, Pegiat HAM: Ini Bentuk Pelecehan

Viral Video Pemandu Lagu Pakai Seragam SMA
0 Komentar

Viral Video Pemandu lagu pakai seragam SMA  di media sosial. Para wanita tersebut diketahui dari sebuah karaoke di Purworejo, Jawa Tengah (Jateng).

Keberadaan pemandu lagu yang memakai seragam SMA tersebut, viral di media sosial setelah diunggah salah satu akun Tiktok.

Keberadaan pemandu lagu dengan seragam SMA tersebut, memantik kecaman lantaran dianggap tidak pantas.

[irp]

Baca Juga:Kaki Masih Terikat Rantai, Orang Dengan Gangguan Jiwa Kabur Dari Pasungan Maksa Minta Rokok ke WarungIni Inovasi yang akan Dilakukan Perumuda Tirta Rangga Subang, Setelah Pergantian Direksi

Direktur Legal Resources Center untuk Keadilan Jender dan Hak Asasi Manusia (LRC-KJHAM), Dian Puspitasari mencurigai, penggunaan seragam SMA adalah trik marketing untuk menggaet konsumen.

“Bisa saja dilaporkan ke polisi, karena ini bentuk pelecehan. Pelapornya bisa dari sekolah mana saja atau dari asosiasi,” kata Dian, seperti dilansir Radarcirebon, Selasa (11/1/2022).

Dalam video berdurasi 19 detik yang diunggah di media sosial, diketahui tempat karaoke tersebut menggunakan logo RR.

[irp]

Penggunaan seragam tersebut membuat para pemandu lagu tampil seksi. Lantaran mereka menggunakan rok abu-abu di atas lutut.

Tidak hanya itu, seragam yang mereka kenakan cukup ketat. Bahkan ada yang sengaja membuka beberapa kancing.

Disebutkan lokasinya berada di Kelurahan Purworejo. Tempat tersebut juga menjual alkohol. Padahal pemerintah setempat menerapkan perda 0 persen alkohol.

Pejabat pemerintah daerah setempat juga menduga tempat karaoke tersebut belum berizin. (rc/ded)

0 Komentar