Bangkitkan Jiwa Kompetisi Siswa dan Siswi SMK Angkasa Lanud Suryadarma

SMK Angkasa Lanud Suryadarma
INDRAWAN SETIADI/PASUNDAN EKSPRES KOMPETISI: Siswa dan siswi dari SMK Angkasa 1 dan 2 Kalijati saat mengikuti Olympiade Mathematics and Science Olympiand
0 Komentar

SUBANG-Jiwa kompetisi siswa dan siswi SMK Angkasa Lanud Suryadharma dibangkitkan. Salah satunya melalui Angkasa Mathematics and Science Olympiand (AMSO).

Siswa dan siswi sekolah itu mengikuti AMSO yang diikuti oleh siswa dan siswi sekolah Angkasa se-Indonesia pada Selasa (11/1).

AMSO ini diikuti oleh seluruh pengurus cabang Yasarini seluruh Indonesia termasuk Yasarini pengurus Cabang Lanud Suryadarma dan diikuti juga oleh Sekolah SMK Angkasa 1 dan SMK Angkasa 2 Kalijati, yang berada dibawah Yasarini Pengurus Cabang Lanud Suryadarma Kalijati Subang.

Baca Juga:Kuatkan Singeritas, BRI Subang Gelar Busineess Gathering Ekosistem DesaSLB Negeri Subang Sukseskan Vaksinasi anak di Subang

Ketua Yasarini Lanud Suryadarma Kalijati, Ny. Tanti Djohn Amarul mengatakan bahwa ajang Olympiade matematika dan Science yang diikuti seluruh sekolah Angkasa se-Indonesia bagus untuk dimanfaatkan melatih siswa memiliki jiwa kompetisi dan sportif.

Dia menyampaikan, kegiatan ini biasanya dilaksanakan setiap tahun,dan kali ini jatuh pada bulan Januari 2022. “Sebelumnya pun kita mengikuti babak penyisihan Mathematics and Science Olympiand,” ujarnya.

Dia menyampaikan, kompetisi tersebut untuk meningkatkan kemampuan siswa dan siswi. Mereka juga dilatih, agar mempunyai jiwa kompotisi yang tinggi, dan daya saing yang tinggi. Sehingga mempunyai kemauan untuk berjuang, dan mempunyai daya sportifitas.

“Sehingga nantinya mempunyai daya ingat yang tinggi, agar mereka menjadi anak-anak yang tangguh dan unggul untuk di Indonesia,” katanya.

Dia menyebut AMSO ini diikuti ratusan peserta dari SMK Angkasa 1 dan 2 Kalijati, yang sebelumnya juga mengikuti seleksi lokal di sekolah di bawah Jajaran Yasarini Lanud Suryadarma Kalijati.

“Untuk di Lanud Suryadarma Kalijati sendiri, kita kirimkan 140 peserta siswa dan siswi dari SMK Angkasa 1 dan 2 Kalijati, untuk mengikuti Olympiade Mathematics and Science Olympiand,” ungkap Ny. Tanti.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Angkasa 1 Kalijati, Mayor Tek Asnim Supriatna SPd MSi mengatakan, kompetisi ini untuk mencari bakat-bakat peserta didik. Bukan hanya di SMK, namun dari mulai SD, SMP, SMA dan SMK.

Baca Juga:Viral Video Siswi SMP di Makassar Berkelahi, Ternyata Ini FaktanyaAkhir Kasus Gugatan Rp1 Miliar Untuk Tujuh Buruh di Subang, Begini Endingnya

“Kegiatan olympiade ini bertujuan mencari siswa yang mempunyai prestasi dan berkarakter,” jelasnya.

“Untuk siswa-siswi SMK Angkasa 1 Kalijati ini yang mengikuti sebanyak 107 peserta, sedangkan dari SMK Angkasa 2, sebanyak 33 peserta untuk mengikuti Kegiatan Olympiade ini,” jelas Mayor Tek Asnim Supriatna.

0 Komentar