Ajib! Tampilan Instagram Terbaru 2022, Fitur ‘Feed’ Kronologi Waktu Posting

Tampilan Instagram Terbaru 2022, Fitur 'Feed' Kronologi Waktu Posting
Tampilan Instagram Terbaru 2022, Fitur 'Feed' Kronologi Waktu Posting
0 Komentar

TEKNOLOGI – Fitur terbaru instagram ini disebut-sebut muncul pada feed kronologi waktu postingan. Sebelumnya, Pihak Instagram menyebut bahwa di tahun 2022, platform Instagram akan lebih fokus pada video.

Berdasar hal itu, tentu saja kemungkinan besar ada perubahan pada tampilan Instagram

Dari rumor terbaru, Bos Instagram, Adam Mosseri mengumumkan bahwa aplikasi itu mulai akan merilis perubahan besar dengan beragam fitur baru yang telah disiapkan. Ia memaparkan, jejaring sosial Instagram mulai menguji coba dua pengaturan feed.

Baca Juga:Ridwan Kamil Calon Presiden! Beragam Baliho Tersebut Muncul Di Jawa BaratJelang Porprov, Kabupaten Subang Masih Kesulitan Soal Penginapan untuk Atlet

Salah satu yang sedang diujicobakan adalah opsi feed berbasis kronologi waktu unggah yang memang banyak diminati dan dinantikan banyak pengguna Instagram.

Mosseri sendiri, usai bersaksi di depan Kongres tahun lalu, menjelaskan bahwa perusahaan sudah berupaya menambahkan opsi kronologis ke aplikasi Instagram “selama berbulan-bulan,” lalu ia berharap untuk meluncurkannya pada kuartal pertama tahun 2022.

Lewat video yang dibagikannya via Twitter pribadi, Mosseri menjajal sebuah menu dengan tiga opsi untuk mengatur bagaimana Instagram akan menampilkan postingan baru. Ketiga opsi tampilan feed Instagram yang dimaksud adalah:

  1. Home,
  2. Following,
  3. Favorites.

Home atau Beranda sendiri merupakan pengalaman menggunakan instagram yang diketahui pengguna sekarang ini, menurut Mosseri. Aplikasi ini memberi peringkat konten sesuai seberapa tertariknya pengguna itu sendiri.

Favorit ialah daftar akun yang ingin pengguna pastikan tidak ketinggalan. Mosseri menjelaskan, dia menggunakan feed ini untuk melihat apa yang dilakukan saudara-saudaranya, pembuat konten favoritnya, serta sejumlah teman baiknya.

Following sama seperti Instagram lama, pengguna akan melihat postingan dari semua pengikut atau followers dalam urutan kronologis.

0 Komentar