Ridwan Kamil Calon Presiden! Beragam Baliho Tersebut Muncul Di Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat mengendarai sepeda motor saat meninjau proyek Jalan Tol Cileunyi–Sumedang–Dawuan di Kabupaten Sumedang, Senin (10/1). (Humas Pemprov Jabar/Antara)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat mengendarai sepeda motor saat meninjau proyek Jalan Tol Cileunyi–Sumedang–Dawuan di Kabupaten Sumedang, Senin (10/1). (Humas Pemprov Jabar/Antara)
0 Komentar

JAWA BARAT – Beragam baliho dengan ukuran besar berisi tulisan-tulisan dukungan kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mulai bermunculan. Seperti di wilayah Tasikmalaya dan Kabupaten Cianjur.

Dukungan untuk Ridwal Kamil dalam bentuk baliho-baliho tersebut mengarah pada dukungan agar Kang Emil (Sapaan akrabnya), menjadi pemimpin baru Indonesia di Pemilu yang akan datang.

Relawan Kebangsaan 24, yang digagas Asep Komarudin. Ia mengatakan, Ridwan Kamil dinilai sosok pemimpin yang layak untuk memimpin Indonesia serta sebagai sosok pemimpin muda yang berhasil membawa daerah yang dipimpinnya meraih sejumlah penghargaan, mulai Kota Bandung sampai Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:Jelang Porprov, Kabupaten Subang Masih Kesulitan Soal Penginapan untuk AtletKonsolidasi DPD Golkar Jatim, Airlangga: Jawa Timur Menjadi Salah Satu Basis

”Provinsi ini menjadi salah satu provinsi pendulang suara terbanyak pada semua pemilu karena jumlah penduduknya yang banyak,” terang Komarudin seperti dirangkum dari Antara via Jawapos

Ia pun menilai, Ridwan Kamil dengan sejumlah prestasinya, layak menjadi tokoh muda alternatif pemimpin bangsa yang dapat membawa Indonesia tampil juara dan maju di dunia internasional.

”Relawan Kabangsaan 24 hadir untuk mendukung dan bekerja keras memenangkan Ridwan Kamil pada ajang Pilpres 2024. Para relawan ini ingin menorehkan keberhasilan RK di level nasional,” papar Komarudin.

Tidak hanya itu, Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Jawa Barat mendukung atau mendorong Ridwan Kamil agar maju menjadi calon presiden pada Pemilu 2024.

Ridwan Kamil diangkat menjadi Bapak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Indonesia pada acara Rapat Kerja Nasional BPD di Gedung Merdeka Bandung, bulan lalu. PABPDSI dan BPD dari seluruh Indonesia pada waktu itu menginginkan pola pikir dan gagasan Ridwan Kamil dengan latar pendidikan insinyur arsitektur dalam membangun desa diterapkan ke seluruh Indonesia.

”Hal inilah yang menjadi pemicu pihaknya mendorong Kamil untuk menjadi calon presiden pada Pemilu 2024,” jelas Supendi.

Salah satu baliho dukungan tersebut terpasang di Tugu Tauco, Kabupaten Cianjur, yaitu pada persimpangan Jalan Muwardi dan Jalan HOS Cokroaminoto.

Baca Juga:Cara Melatih Kemampuan Berfikir Anak Dalam Menyusun Rencana!Hasil Pengembangan Ardhito Pramono Kedapatan Miliki Ganja

Pada baliho itu, Foto Ridwan Kamil menggunakan rompi hijau dengan kaus hitam berkaca mata hitam terpampang jelas. Di samping foto terdapat tulisan Emang Sih Roda Dua, Tapi Hati Kita Tak Pernah Mendua Untuk Indonesia. Di bagian kiri bawah baliho tertulis RK For President 2024.

0 Komentar