SMPIT Cendekia Latih Siswa Tanggap Bencana

SMPIT Cendekia Latih Siswa Tanggap Bencana
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES TANGGAP BENCANA: Siswa SMPIT Cendekia saat mengikuti setiap sesi pelatihan dan penyuluhan tanggap bencana.
0 Komentar

Adapun sesi kedua, ujar Rini, dilaksanakan setelah para peserta dibekali materi pelatihan. Sesi kedua jelas kondisinya jauh berbeda. Siswa lebih tenang namun tetap sigap. Baik saat keluar ruangan maupun menuruni tangga. Siswa juga lebih peka terhadap keadaan sekitar. Dan langsung membantu temannya yang berperan sebagai korban luka.

Rini pun mengapresiasi antusias siswa mengikuti setiap sesi pelatihan. Bahkan, tak sedikit siswa yang langsung bisa saat mempraktikkan cara membalut, membuat tandu dan menangani temannya yang pingsan. “Banyak manfaat yang kami dapat dari kegiatan ini. Ke depan, ini akan menjadi agenda rutin setahun sekali dengan pemateri atau guru tamu dari berbagai pihak yang merupakan ahli penanganan kebencanaan,” ucapnya.

Dihubungi terpisah, Ketua Dewan Pembina Yasri yang menaungi SMPIT Cendekia, Dr. H. Agus Muharam, M.Pd menyampaikan apresiasinya kepada SMPIT Cendekia. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa. Dibekali materi penanganan kebencanaan akan sangat berguna bagi dirinya, keluarganya hingga masyarakat. Mudah-mudahan program ini bisa berkesinambungan,” ujarnya.(add/sep)

Laman:

1 2
0 Komentar