Jaket Terbaru Jokowi! “G20” Asal Bandung Jadi Sorotan Netizen Saat Di Mandalika

Jaket Terbaru Jokowi! "G20" Asal Bandung Jadi Sorotan Netizen Saat Di Mandalika
0 Komentar

VIRAL – Kedatangan Presiden Jokowi di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis 13 Januari 2022, menarik perhatian banyak orang.

Hal ini disebabkan, Jokowi datang dengan rombongan sembari mengendarai sepeda motor custom dan mengenakan jaket anak motor warna hijau berstrip hitam beberapa waktu setelah tiba dari Jakarta ke Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majid, Lombok Tengah.

Jaket tersebut bertuliskan G20 di bagian dadanya dilengkapi angka 76.

Ternyata angka-angka tersebut memiliki makna tersendiri, dan yang menarik jaket tersebut didesain atas permintaan Presiden Jokowi sendiri.

Jaket G20 dibuat terbatas dengan mengusung tema G20 Indonesia.

Baca Juga:Video Youtube “Baby Shark” Cetak Rekor Tertinggi, 10 Miliyar Kali Ditonton!Pemilu 2024 Diprediksi Pakar Dimenangkan Golkar, Ini Alasannya

Jaket buatan produsen lokal dari Kota Bandung, Rabbit and Wheels, memiliki berwarna dominan hitam dengan sedikit aksen warna hijau tua di bagian lengan serta bahu.

Logo G20 Indonesia, gunungan dengan motif kawung, yang sangat besar di bagian punggungnya menambah kesan gagah sewaktu dipakai oleh Presiden Jokowi.

Di atasnya terbentang tulisan dengan slogan tegas nan optimistis: Indonesia Memimpin.

Pemilik Rabbit and Wheels, Irvan Octria, menjelaskan bahwa desain dan kata-kata yang menempel pada jaket adalah permintaan Presiden Jokowi.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga meminta detail lain berupa angka 76 sebagai tanda usia kemerdekaan RI.

“Bapak meminta angka 76 di bawah bagian jaket sebagai tanda 76 tahun Indonesia merdeka. Dibordir di atas bahan double mesh dengan warna hijau dan hitam dan pola jaket Rabbit and Wheels yang akan cocok digunakan saat mengendarai motor custom Bapak Presiden,” ujar Irvan Octria seperti dilansir dari presidenri.go.id, Kamis 13 Januari 2022, via Fin

Irvan memaparkan, jaket tersebut hanya dibuat satu, khusus MotoGP dan untuk Presiden Jokowi serta jaket yang serupa persis tidak bisa dipesan oleh masyarakat umum.

0 Komentar