Hasil Pertandingan Persikas Subang VS Pesik Kuningan, Coach Gultom: Allah Bersama Kita

Hasil Pertandingan Persikas Subang VS Pesik Kuningan
VERRY KUSWANDI/PASUNDAN EKSPRES GEMILANG: Penjaga gawang Persikas Subang Nurdin Rizki Nugraha menahan tendangan Pesik Kuningan dalam drama adu pinalti di babak 16 besar. Persikas Subang menang 5-3 dan lolos ke Babak Delapan Besar Liga 3 Seri 2 Jabar.
0 Komentar

BANDUNG-Tim Persikas Subang berhasil lolos ke babak delapan besar, setelah menang adu pinalti melawan Pesik Kuningan di Stadion Pusdikjas Cimahi, Senin (18/1). Persikas Subang unggul di babak pertama dari gol tendangan bebas yang dilakukan Sigit Somantri menit 20′.

Sejak ditiup peluit babak pertama, pertandingan berjalan dengan tensi tinggi. Persikas dan Pesik saling menekan. Jual beli serangan tercipa di babak pertama. Pada menit 18′, Fardhan dilanggar tidak jauh dari kotak 16. Sigit yang menjadi eksekutor, dengan dingin melesatkan ke gawang Pesik dan terjadi gol. Persikas unggul 1-0 atas Pesik Kuningan.

[irp]

Tak mau ketinggalan, Pesik balas menyerang. Namun serangan dipatahkan barisan pertahanan Persikas yang dikomandani Dede Juandi dan Imam Mutaqien. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Persikas Subang.

Baca Juga:Komitmen Berdayakan UMKM, Koperasi Pemasaran MAI Hadir di Subang1.045 Orang Lolos PPPK Guru di Kabupaten Subang, Ternyata Masih Ada Kouta Belum Terisi, Ini Detailnya

Memasuki babak kedua, Pesik mulai gencar melakukan serangan. Namun ketenangan pemain Persikas Subang, mampu menghalau serangan dari Pesik Kuningan. Pada menit 77′ Pesik mendapatkan pinalti, setelah bola mengenai tangan Dede Juandi. Pesik berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sisa menit terakhir, kedua tim masih melakukan serangan. Namun skor bertahan 1-1 hingga peluit panjang ditiup wasit.

[irp]

Pertandingan dilanjutkan adu pinalti. Penendang pertama persikas sang kapten Rudi Hidayat melakukan tugasnya dengan baik. Sedangkan penendang dari Pesik gagal mengeksekusi setelah digagalkan kiper Persikas Nurdin. Penendang kedua Persikas, Rehan Irgi juga berhasil melesatkan bola ke gawang Pesik. Nurdin yang tampil gemilang, melakukan bloking tendang dari pemain Pesik. Penendang ketiga, Agus gagal menjebol gawang Pesik, sedangkan pemain Pesik baru memasukan gol ke gawang Nurdin. Penendang keempat, Dede Juandi berhasil menebus kesalahannya saat mengelabui penjaga gawang Pesik. Pemain Pesik pun berhasil memasukan bola, skor menjadi 3-2. Gol penentu dicetak, M Zidane Bawazier yang dengan tenang menjebol gawang Pesik skor pun 4-2 dalam adu pinalti. Skor akhir 5-3 untuk kemenangan Persikas Subang.

[irp]

Menanggapi permainan Persikas Subang, Head Coach Dindin ‘Gultom’ Wahyudin bersyukur tim bisa memenangkan pertandingan lewat adu pinalti. “Alhamdulillah, Allah bersama kita.  Hari ini kita bisa memenangkan pertandingan melawan Pesik Kuningan melalui adu pinalti. Tadi anak anak kurang berkembang permainannya karena faktor lapang, sehingga permainan yang sebenarnya tidak keluar,” kata Gultom.

0 Komentar