Harga Yamaha Fazzio Warna, Lengkap Spesifikasi Dan Bahan Bakar Hybrid! Pesaing Scoopy

Harga Yamaha Fazzio Warna, Lengkap Spesifikasi Dan Bahan Bakar Hybrid! Pesaing Scoopy
Harga Yamaha Fazzio Warna, Lengkap Spesifikasi Dan Bahan Bakar Hybrid! Pesaing Scoopy
0 Komentar

OTOMOTIF – Mengawali tahun 2022 ini, persaingan di pasar skutik retro akan makin panas usai PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi merilis Yamaha Fazzio Hybrid Connected.

Skutik retro 125 cc besutan Yamaha tersebut tidak hanya menawarkan tampilan baru, namun juga kategori pertama di kelasnya melalui mesin hybrid dan fitur connected.

Sekedar diketahui, kendaraan hybrid adalah kendaraan yang memiliki dua mesin penggerak, yaitu mesin bensin konvensional dan listrik

Baca Juga:Putri Tanjung Mendadak Trending, Netizen: Pasti Gak Pernah Beli Shampo Sachet di WarungUPDATE Persib: Jelang Hadapi Persikabo Beckham Putra Kembali Ingin Kemenangan

Yamaha Fazzio Hybrid menjadi salah satu langkah maju pabrikan berlambang garpu tala tersebut utuk mendobrak pasar skutik di kelas entry, yang selama ini masih dikuasai pabrikan Honda.

President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto menjelaskan, model baru ini dikembangkan dengan khusus, desain dan gaya unik, dan juga menampilkan konsep kategori baru Yamaha.

“Ini merupakan line-up motor Yamaha yang dapat mendukung lifestyle pengendara. Teknologi baru Yamaha Blue Core Hybrid mendukung efisiensi konsumsi bahan bakar dan performa berkendara,” ungkap Minoru dalam keterangan tertulis, Selasa, via Fin

Yamaha Fazzio Hybrid Connected menawarkan sejumlah keunggulan seperti:

  • Desain baru yang classy.
  • Lampu LED,
  • Speedometer digital,
  • Smart key atau keyless, serta
  • Double hook carabiner menjadi fitur standar di Fazzio.
  • Fitur Yamaha Motorcycle Connect memungkinkan pengguna Fazzio terkoneksi ke kendaraan melalui smartphone dengan aplikasi Y-Connect.
  • Dengan begitu, pemilik Fazzio bisa melihat notifikasi telepon dan pesan di smartpone.
  • Mengetahui lokasi parkir, rekomendasi perawatan (Engine Oil dan Battery /Accu), konsumsi bahan bakar, dan notifikasi malfunction.
  • Yamaha Fazzio Hybrid pertama di kelasnya mengadopsi teknologi elektrikal untuk menambah daya dorong penggerak.

Hal itu berarti, mesin 125 cc di Fazzio mempunyai dua sumber tenaga, yakni dari mesin pembakaran maupun yang dihasilkan dari Electric Power Assist Start (EPAS).

Tambahan tenaga itu, akan membuat akselerasi awal motor lebih responsif. Dalam kondisi normal, baterai atau aki berfungsi gunamenghidupkan motor.

Setelah hidup daya baterai akan diisi kembali oleh SMG. Electric power assist start di Fazzio berasal dari daya baterai, fungsinya adalah untuk membantu tarikan awal mesin pada tiga detik pertama.

0 Komentar