Manfaat Mengonsumsi Kangkung untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Mengonsumsi Kangkung untuk Kesehatan Tubuh
0 Komentar

RAGAM— Kangkung berada di peringkat tinggi di antara makanan tersehat di dunia. Karena mengandung zat-zat yang bermafaat untuk kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa Manfaat Mengonsumsi Kangkung untuk Kesehatan Tubuh :

  1. Anti-diabetes

Menurut beberapa pakar kesehatan, mengonsumsi kangkung secara baik dan benar bisa mengembangkan resistensi terhadap diabetes yang didasari rasa stres oksidatif.

Tak hanya itu, kangkung juga merupakan salah satu obat yang bisa dikonsumsi penderita diabetes walau sedang dalam masa kehamilan.

Baca Juga:5 Olahan Simpel Telur Yang Mudah Dan EnakCara Menghilangkan Bibir Hitam agar Makin Percaya Diri

  1. Mengurangi kolesterol

Untuk yang ingin menjaga kadar kolesterol dalam tubuh, menu kangkung bisa menjadi pilihan. Kangkung diketahui bisa mengurangi kadar kolesterol secara alami termasuk dalam Manfaat Mengonsumsi Kangkung untuk Kesehatan Tubuh.

  1. Menjaga kesehatan mata

Kangkung kaya akan vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Pasalnya, vitamin A mampu melindungi kornea dan lapisan mata dari infeksi bakteri dan virus.

Vitamin ini juga bisa meningkatkan produksi cairan sehingga mata tidak kering.

  1. Mengobati anemia

Untuk penderita anemia, selain mengonsumsi obat, kamu juga bisa makan kangkung. Sayur ini memiliki kandungan zat besi juga baik untuk penderita anemia.

Karena zat besi merupakan mineral yang sangat penting dibutuhkan oleh tubuh terutama untuk meningkatkan sel darah merah untuk memproduksi hemoglobin.

  1. Perlindungan dari penyakit jantung

Kangkung yang memiliki nutrisi penting untuk tubuh seperti vitamin A, vitamin C, dan betakaroten konsentrasi tinggi bisa bermanfaat sebagai antioksidan, guna mengurangi radikal bebas. (indri yani)

0 Komentar