Peringatan HUT ke-41 PPM di Subang, Dari Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Hingga Syukuran

Peringatan HUT ke-41 PPM di Subang, Dari Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Hingga Syukuran
0 Komentar

SUBANG-Peringatan HUT ke-41 Pemuda Panca Marga (PPM) sekaligus memperingati HUT Ke-65 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Subang digelar secara sederhana. Kegiatan diisi dengan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cidongkol dan syukuran yang digelar di Plaza Gedung Kreatif Center, Sabtu (22/1).

Ketua PC Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Subang Arie Tarjana Nataraharja SPd MPd mengatakan, 22 Januari merupakan Hari kelahiran Pemuda Panca Marga sebagai wadah berhimpun bagi putera-puteri beserta keturunan Veteran Pejuang dan Pembela Kemerdekaan RI.

“Setiap tahunnya secara rutin diperingati dan dirayakan,” ungkapnya.

Dia mengatakan, PPM memasuki usia ke-41 perlu diperingati dan dirayakan bersama mulai dari tingkat pusat hingga ke tingkat anak ranting di seluruh tanah air.

Baca Juga:Bi Nina Sosialisasikan Nilai-nilai Sketsa Kebangsaan kepada Warga Tambakan, SubangDibandingkan Memikirkan Cawapres 2024, Sandiaga Uno Pilih Fokus Jadi Menteri

“Khusus keluarga besar Pemuda Panca Marga Kabupaten Subang, peringatan HUT Ke-41 Pemuda Panca Marga Tahun 2022 ini dilaksanakan dengan sangat sederhana,” jelasnya.

Arie menyampaikan, Pemuda Panca Marga sebagai wadah berhimpun bagi putera- puteri dan keturunan Veteran RI sebagai pewaris tahta nilai JSN 45. “Telah mengisyaratkan bahwa semangat dan motivasi baru untuk mewujudkan cita-cita bangsa, khususnya untuk memperjuangkan eksistensi dan keberadaannya sebagai sebuah bangsa yang merdeka,
bersatu, berdaulat, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ungkap Arie.

Dia mengatakan, untuk memberikan makna yang lebih dalam akan arti penting sebuah momentum sejarah, maka perlu merekonstruksi dan mereaktualisasikan nilai-nilai yang terkandung di dalam perjalanan sejarah NRKI.

“Maka jiwa, semangat dan nilai-nilai perjuangan 1945 perlu diaktualisasikan agar tetap relevan dan terpatri dalam sanubari putera puteri beserta keturunan Veteran RI khususnya, serta masyarakat bangsa pada umumnya. Terutama di tengah-tengah bangsa dan masyarakat dunia yang sedang menghadapi ujian berat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih saja mewabah di tengah perubahan zaman yang semakin cepat dan dinamis,” paparnya.(ysp)

0 Komentar