Baznas Subang Gelar Khitanan Massal dan Santunan Bagi Santri Dhuafa

Baznas Subang
YUGO EROSPRI/ PASUNDAN EKSPRES Santunan dan Khitanan massal digelar dalam HUT ke-21 Baznas.
0 Komentar

SUBANG-Memasuki usianya yang ke-21, Badan Zakat Amil Nasional (Baznas) di daerah banyak yang menggelar acara. Termasuk di Kabupaten Subang, Baznas Kabupaten Subang menggelar khitanan massal dan santunan bagi santri dhuafa.

Acara yang digelar di halaman Masjid besar Al- Mukhlisin Pamanukan tersebut dihadiri oleh Ketua Baznas Kabupaten Subang beserta jajaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Camat Pamanukan, Kepala Kemenag Subang, unsur TNI dan Polri, Kepala Bagian Kesra Pemda Subang, dan lainnya

Ketua Badan Zakat Amil Nasional Kabupaten Subang DR.KH Musyfiq Amarullah LC.MSi mengatakan, rasa syukur dipanjatkan di usia Baznas yang ke-21. Lembaga utama yang menyejahterakan umat tersebut tetap terdapan untuk membantu masyarakat Kabupaten Subang. Baznas juga terus melakukan kegiatan dengan programnya, agar masyarakat mendapatkan bantuan. “Alhamdulillah, di HUT Baznas ke-21 ini, kita terus melakukan program kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:Istri Bunuh Suami di Karawang Ternyata Demi Selingkuhan, Sudah Dua Kali DirencanakanElita Siap Jadi Calon Bupati Subang, Tapi Jika….

Dijelaskan Musyfiq, Baznas ikut melakukan bantuan untuk masyarakat. Antara lain, kepada para mustahik yang tertimpa musibah, membantu rumah tidak layak huni, membantu nutrisi terhadap para mustahik yang lanjut usia, mendistribusikan bantuan yang terdampak bencana alam dan juga penguatan sektor ekonomi agar terus maju dan berkembang. “Sangat banyak yang kita lakukan. Kita pun mendapatkan penghargaan pertumbuhan dan peningkatan zakat infaq dan shodaqoh tertinggi tingkat Jawa Barat,” katanya.

Musyfiq menuturkan, kepercayaan masyarakat terhadap Baznas Kabupaten Subang semakin meninggi, dikarenakan transparansi yang dilakukan pengurus Baznas Kabupaten Subang tidak diragukan lagi. Mulai dari memunculkan laporan pendistribusian dan pengumpulan di media massa, pemasangan running text Billboard di Kantor Baznas untuk bisa melihat informasi, termasuk media sosial yang mempublikasikan kegiatan Baznas dilakukan. “Transparansi kita yang tinggi. Menjadikan kepercayaan masyarakat makin menjadi, Alhamdulillah,” tuturnya.

Dijelaskan Musyfiq, untuk pencapaian sendiri di tahun 2020-2021 untuk zakat mencapai 39 persen, sedangkan untuk infaq mencapai 48 persen. Baznas juga akan terus melakukan inovasi, agar pengumpulan dan pendistribusian terus meluas. Disamping program-program yang akan bersinergi degan lintas sektor.

“Sesuai dengan temanya, Lembaga Utama Menyejahterakan Umat, kami Baznas akan terus membantu para mustahik,” katanya.

0 Komentar