Galang Dana Purwakarta untuk Indonesia, Sukses Kumpulkan Rp80 Juta

Galang Dana Purwakarta untuk Indonesia, Sukses Kumpulkan Rp80 Juta
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES UNTUK INDONESIA: Bela Purwakarta yang merupakan gabungan dari sejumlah komunitas dan organisasi sukses menginisiasi program bertajuk 'Purwakarta untuk Indonesia'.
0 Komentar

PURWAKARTA-Bela Purwakarta kembali membuat gebrakan. Kali ini, wadah silaturahmi yang merupakan gabungan dari sejumlah komunitas dan organisasi tersebut sukses menginisiasi program bertajuk ‘Purwakarta untuk Indonesia’ yang terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan.

Koordinator Bela Purwakarta Aa Komara Cakradiparta menyebutkan, banyak pihak yang mendukung kegiatan amal ini. Di antaranya dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang digawangi Asyiq Billah dan Paguyuban Mojang Jajaka Purwakarta yang diwakili Tanissa Puti Rahmadiva.

Disebutkannya, ‘Purwakarta untuk Indonesia’ merupakan gerakan lanjutan dari ‘Purwakarta untuk Semeru’ yang telah digelar sebelumnya. Kemudian, lanjutnya, mengingat perkembangan situasi nasional dengan bertambahnya titik bencana, maka timbul gerakan ‘Purwakarta untuk Indonesia’ ini. “Setelah Semeru yang saat ini masih recovery, ada Gempa Flores di NTT dan di Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan. Kemudian Banjir Bandang Pandeglang dan gempa Banten. Alhamdulillah, sambutan warga Purwakarta untuk ikut membantu sangat luar biasa,” kata Akom, panggilan akrab Aa Komara.

Baca Juga:Kasus Covid-19 di Karawang Kembali Melonjak, Dinkes: Dugaan Kasus OmicornEnam Cara Agar Laptop Kamu Tetap Baik dan Awet

Tak melulu untuk korban bencana nasional yang batuannya telah didistribusikan melalui ACT Purwakarta,  kata Akom, dana yang terkumpul juga dialokasikan untuk warga Purwakarta yang sedang membutuhkan pertolongan. “Untuk memaksimalkan donasi, Bela Purwakarta memperluas kolaborasi lintas sektoral. Di antaranya dengan Polres Purwakarta yang melibatkan langsung Kapolres Purwakarta sebagai icon solidarity maker. Kemudian dengan Dinas Pendidikan dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Purwakarta,”

Dinas Pendidikan dan PGRI, kata Akom, sangat membantu menggerakkan donasi di kalangan pelajar dan guru. Termasuk bantuan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Purwakarta, serta sejumlah pihak lainnya.

Puncak kegiatan dilaksanakan di Stadion Purnawarman dengan menggelar pertandingan amal sepak bola antara Legenda Timnas/Persib melawan Persipo, klub resmi milik Kabupaten Purwakarta. Selain itu, juga menggelar konser amal yang melibatkan para musisi dan seniman Purwakarta.

Tak sampai si situ, adapula berbagai atraksi kreativitas dari sejumlah komunitas Purwakarta. Serta, digelarnya bazaar produk UMKM Purwakarta yang hasilnya didonasikan kepada giat Galang Dana ini. “Kegiatan di Stadion Purnawarman merupakan Ikhtiar kami dalam melaksanakan penggalangan dana dengan format yang lebih elegan. Yakni, dengan mengajak masyarakat membeli tiket yang notabene pembelian tiket itu merupakan bentuk dari donasi,” ucapnya.

0 Komentar