Atlet Pordasi Asal Purwakarta Lolos Kejurnas

Ketua Pordasi Kabupaten Purwakarta Aep Durohman
Ketua Pordasi Kabupaten Purwakarta Aep Durohman
0 Komentar

PURWAKARTA-Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Purwakarta berhasil meloloskan atlet andalannya untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan On Ground di Kota Malang, Jawa Timur.

Adalah Arifin Kurniawan atlet yang berhasil lolos untuk mengikuti Kejurnas yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Arifin merupakan satu dari enam atlet polesan Pordasi Purwakarta yang berhasil lolos setelah mengikuti seleksi tingkat Jawa Barat di Kabupaten Karawang, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Pordasi Purwakarta berhasil menjaring tiga atlet putra dan tiga atlet putri dalam seleksi atlet Panahan On Ground yang diikuti oleh 50 orang atlet dari berbagai klub di Purwakarta.

Baca Juga:Pabrik di Patokbeusi Meledak, Tujuh Orang Luka, Dua Dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin BandungTujuh Cara Agar Baterai Smartphone Tidak Cepat Habis

Ketua Pordasi Kabupaten Purwakarta Aep Durohman mengatakan, Arifin Kurniawan dinyatakan lolos mengikuti Kejurnas setelah menjadi juara tiga dalam seleksi Panahan On Ground dalam jarak 70 meter. Adapun yang menjadi juara satu, dua dan tiga dalam seleksi tersebut dipastikan akan dikirimkan ke kejurnas.

“Alhamdulilah, dari hasil seleksi tingkat Jawa Barat di Karawang itu, satu atlet asal Purwakarta masuk dalam tiga besar atas nama Arifin Kurniawan. Atlet Purwakarta yang masuk dalam tiga besar ini bersamaan dengan juara kesatu dan kedua otomatis mewakili Jawa Barat di Kejurnas tersebut,” kata Aep kepada wartawan, Kamis (27/1).

Aep juga membeberkan, perolehan nilai seleksi atlet Jabar ini cukup tinggi, sehingga dirinya optimis bahwa Jawa Barat secara kompetitif dapat bersaing dengan perwakilan atlet dari provinsi lain.

Aep berharap, atlet Purwakarta yang belum bisa mengikuti kejurnas pada tahun ini tidak perlu berkecil hati. Sebab selama mereka masih di bawah naungan Pordasi, para atlet akan terus diberikan pembinaan melalui program-program yang akan dijalankan guna mengembangkan potensi yang dimiliki para atlet.

“Pordasi akan terus melakukan pendekatan-pendekatan merangkul semua atlet. Jadi atlet yang tidak masuk mengikuti seleksi tingkat Jawa Barat di Karawang itu akan diberikan pelatihan bersama, baik melalui grup atau klubnya masing – masing,” ucapnya.(add/ysp)

0 Komentar