Letak Makam Nyai Subang Larang, Setelah Dibuang Prabu Siliwangi!

Tempat dipercaya sebagai Letak Makam Nyai Larang Subang, Yang Dibuang Prabu Siliwangi! (Foto:image google, Andang Kuswara)
Tempat dipercaya sebagai Letak Makam Nyai Larang Subang, Yang Dibuang Prabu Siliwangi! (Foto:image google, Andang Kuswara)
0 Komentar

KISAH – Nyi Subang Larang adalah seorang istri yang begitu dicintai oleh Prabu Siliwangi, akan tetapi ia dibuang akibat ketahuan memeluk agama Islam pada waktu itu.

Saat ini, setelah sekian lama berlalu, masih menjadi pertanyaan, tentang letak makam Nyai Larang Subag tersebut.

Sampai saat ini diketahui terdapat Situs “Nyai Subang Larang di Kabupaten Subang” yang mana dipercaya adalah “Makam Nyai Subang Larang”.

Baca Juga:Melalui Peningkatan Porsi Kredit UMKM agar Berkontribusi Lebih Besar bagi Perekonomian Nasional, Pemerintah Dukung Pemberdayaan UMKMPabrik di Patokbeusi Meledak, Tujuh Orang Luka, Dua Dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung

Di samping itu, terdapat cerita lain yang menyebutkan, bahwa Nyai Subang Larang wafat pada usia 40 tahun. Jika benar wafat pada usia tersebut, maka seharusnya ia wafat pada tahun 1444.

Walaupun telah diklaim sebagai makam Nyai Subang Larang yag kemudian menjadi wisata religi, akan tetapi secara pasti perihal kebenaranya, masih diragukan sejumlah khalayak.
Lihat Juga: Kawah Burung, Hutang Penuh Larangan Paling Angker Di Gunung Ciremai
Apalai, sampai saat ini, belum didapati catatan sejarah beserta bukti ilmiah yang mendukung Nyai Subang Larang dimakamkan di tempat tersebut.

Cuma ada sebagian jejak kehidupannya yang bisa ditelusuri sesuai dari catatan sejarah yang juga masih sangat terbatas. (RC/Jni)

0 Komentar