Universitas Terbuka Tawarkan Kuliah dengan Jadwal Fleksibel dan Biaya Terjangkau

Universitas Terbuka Tawarkan Kuliah dengan Jadwal Fleksibel dan Biaya Terjangkau
IST KERJA SAMA: Direktur UPBJJ-UT Bandung Drs Enceng MSi dan Kepala BKPSDM Kabupaten Subang Drs H Cecep Supriatin MSi menunjukkan dokumen kerja sama.
0 Komentar

SUBANG-Pemerintah Kabupaten Subang dan Universitas Terbuka (UT) Bandung telah sepakat menjalin kerja sama. Dengan kerja sama ini, ASN dan masyarakat Subang dapat berkuliah di UT Bandung dengan jadwal fleksibel dan biaya terjangkau.

Kepala BKPSDM Kabupaten Subang Drs H Cecep Supriatin MSi menyampaikan, kesempatan Pemkab Subang dan UT Bandung merupakan hal baik bagi ASN maupun masyarakat Subang. Pasalnya program perkuliahan yang ditawarkan UT Bandung menerapkan pembelajaran jarak jauh. Sehingga bagi ASN maupun masyarakat Subang tetap dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya, karena jadwal perkuliahannya fleksibel dengan biaya yang relatif terjangkau.

Direktur UPBJJ-UT Bandung Drs Enceng MSi  menyampaikan, UT Bandung adalah PTN yang dapat disetarakan dengan Perguruan Tinggi Negeri lainnya seperti UNPAD, ITB dan UPI.

Baca Juga:Harga Minyak Goreng di Subang Masih TinggiDLH Kabupaten Purwakarta: Limbah IBR Tak Mengalir ke Kolam Warga

“Program studi di UT Bandung banyak pilihan, bahkan sampai gelar Doktor (S3), dan ini mudah-mudahan bisa dimanfaatkan oleh ASN maupun masyarakat di Kabupaten Subang. Hanya perbedaannya, pada proses pembelajarannya yaitu dengan proses pembelajaran jarak jauh yang bercirikan adanya keterpisahan antara pendidik dengan peserta didik,” ujar Enceng.

Enceng memaparkan, proses pembelajaran jarak jauh UT Bandung dapat memungkinkan ASN maupun masyarakat dapat meningkatkan kualitas SDM dengan fleksibel. “Tidak perlu terkendala oleh ruang, waktu, jarak dan tidak mengganggu tugas dan tupoksi ASN karena belajar di UT ini sangat fleksibel,” jelasnya.

Sementara itu, kesepakatan kerja sama antara Pemkab Subang dengan UT Bandung ditandatangani pada Rabu (2/2) di Kantor Bupati Subang. Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Direktur UPBJJ-UT Bandung Drs Enceng MSi dan Kepala BKPSDM Kabupaten Subang Drs H Cecep Supriatin MSi, yang disaksikan oleh Asisten Administrasi Umum Tatang Komara S.Pd MSi.

Kerja sama tersebut bertujuan untuk pengembangan kompetensi ASN maupun masyarakat Subang berupa pendidikan pembelajaran jarak jauh untuk Program Diploma, Program Sarjana (Strata 1), Program Magister (Strata 2), dan Program Doktoral (Strata 3) di UT Bandung.(rls/ysp)

 

0 Komentar