Warga Desa Patimban Perbaiki Jalan Secara Swadaya

Warga Desa Patimban Perbaiki Jalan Secara Swadaya
YOGI MIFTAHUL FAHMI PASUNDAN EKSPRES SWADAYA: Warga Dusun Galian Desa Patimban swadaya memberbaiki jalan rusak.
0 Komentar

SUBANG-Warga Dusun Galian Desa Patimban Kecamatan Pusakanagara giat melaksanakan gotong royong perbaikan jalan lingkungan. Jalan tersebut lama tidak diperbaiki akibat rusak terendam banjir.

Jalan yang memprihatinkan tersebut oleh warga dipasang batu makadam terlebih dahulu, agar posisi jalan lebih tinggi. Karena ketika hujan turun jalan tersebut selalu terendam banjir. Setelah itu baru diatasnya dikasih barangkal biar rata.

Kepala Dusun Galian Kosim mengatakan, perbaikan jalan secara swadaya tersebut dilakukan atas inisiatif dari warga. Sebab jalan tersebut kondisinya rusak dan perlu kembali dilakukan pengarugan.

Baca Juga:Kepala Desa Kalensari Ahmad Mustopa Siapkan Program 100 HariTuntut Komitmen PT HRI, Cellica Turun Tangan Bantu Giri Pamungkas

“Warga secepatnya memperbaiki jalan tersebut karena kondisinya sangat memprihatinkan. Sedangkan pihak Pemdes Patimban untuk sementara ini belum bisa merealisasikan perbaikan jalan di Dusun Galian, karena anggarannya digunakan untuk penanggulangan Covid-19 terlebih dahulu,” tutur Kosim.

Dia menambahkan, material batu tersebut merupakan hasil swadaya warga termasuk pemilik kendaraan yang berada di Dusun Galian Desa Patimban.

“Alhamdulillah keluarga semuanya mendukung dan tidak ada yang komplain dan saya juga sangat mengapresiasi atas kerja sama dan gotong royongnya, sebab jalan ini dinikmati oleh semua dan ia juga berharap agar ke depannya jalan tersebut bisa segera di cor,” imbuhnya.(ygi/dan/ysp)

 

0 Komentar