5 Daun yang Berkhasiat untuk Obat Herbal

Daun yang Berkhasiat untuk Obat Herbal
0 Komentar

RAGAM– Di zaman yang sudah serba modern ini, kebanyakan dari kita mengonsumsi obat-obatan yang terbuat dari kimia. Daun yang berkhasiat untuk obat herbal.

Tapi apakah kalian tau ada beberapa daun yang dapat dibuat obat herbal? Jika diantara kalian belum mengetahui daun apa dan bagaimana cara untuk menjadikannya obat. Berikut ada beberapa daun untuk mengatasi penyakit yang anda derita:

  1. Daun Cincau

Daun cincau adalah salah satu tanaman rambat yang tumbuh subur di daratan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Tanaman dari suku Menispermae ini bisa tumbuh subur secara liar pada tanah gembur maupun dibudidayakan di pekarangan rumah.

Baca Juga:4 Langkah Mencuci Sofa dengan BenarKTNA Jawa Barat Dukung Proses Hukum Penyelewangan Pupuk

Pasti kebanyakan dari kita sudah mendengar kata cincau, ya benar. Kita sering menjumpai jenis makanan yang disebut Es cincau. Maka dari itu pasti dari sudah tidak  terlalu asing dengan daun cincau ini. manfaat dari daun cincau ini dapat mengatasi gangguan pada lambung. Karna kandungan dari daun cincau ini terdapat antioksidan dan vitamin C.

  1. Daun Katuk

Di Indonesia daun katuk ini bahkan sudah terkenal terutama dikalangan ibu menyusui. Akan tertapi daun katuk ini memiliki banyak manfaat lain seperti dapat menyembuhkan luka, kandungan vitamin C  dari daun katuk ini dapat membantu menyembuhkan luka dengan cepat.

  1. Daun Sirih

Pasti dari kalian sudah mengetahui daun ini, akan tetapi mungkin dari kalian ada yang belum mengetahui apa saja manfaat dari daun ini.

Baiklah, daun ini dapat membantu jika diantara kalian mengalami mimisan. Kandungan Antioksidan daun sirih ini dapat mempercepat dan menutup sobekan pada pembuluh darah dalam hidung.

  1. Daun Jintan

Di musim yang tidak menentu ini dapat menyebabkan stamina pada tubuh kita kurang stabil. Seperti sekarang yang memasuki musim hujan, banyak penyakit yang dapat menyerang tubuh kita seperti flu dan butuk.

Meskipun banyak obat-obatan yang terbuat dari kimia, bukankah lebih bagus obat dari herbal?. Tentu saja selain tidak memiliki efek samping obat herbal dapat mengjaga stamina tubuh kita.

  1. Daun Selasih

Daun selasih merupakan tanaman obat yang berbau harum dan memiliki banyak khasiat baik bagi tubuh. Selain itu daun selasih ini dapat mengatasi TBC . untuk perawatan kalian dapat mencoba bahan herbal dari daun selasih ini. karena kandungan alami dari daun selasih ini akan mengembalikan tubuh anda menjadi sehat sehingga tidak lagi memengaruhi kesehatan tubuh. (Jes/ded)

0 Komentar