NasDem Subang Masih Dukung Jimat-Akur

NasDem Subang Masih Dukung Jimat-Akur
YUGO EROSPRI/PASUNDAN EKSPRES PENDAFTARAN: Pengurus Partai NasDem Subang saat mengumumkan pembukaan pendaftaran calon Bupati Subang di Lapangan Fustal Alfour, Selasa (1/3).
0 Komentar

SUBANG-Pilkada 2024 masih dua tahun lagi. Namun partai NasDem Subang telah membuka pendaftaran bakal calon Bupati Subang 2024. Meski telah membuka pendaftaran, partai NasDem saat ini masih mendukung Ruhimat dan Agus Masykur. NasDem diketahui sebagai salah satu partai pendukung Jimat-Akur dalam Pilkada 2018 lalu.

Partai NasDem merupakan partai pertama di Subang yang membuka pendaftaran calon bupati. Pendaftaran telah dibuka sejak 1 Maret 2022. Pendaftaran ini terbuka untuk masyarakat umum.

Persyaratan bagi calon pendaftar antara lain elektabilitas tinggi, memiliki program, dan siap menjadi pemimpin daerah.

Baca Juga:Status Level 3, Ini Syarat Menggelar Pesta Pernikahan di SubangJNE Raih Indonesia Top Digital Public Relations Award 2022

Partai NasDem menyebut, pendaftaran menjadi bakal calon Bupati Subang tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Ketua Partai NasDem Subang Eep Hidayat mengatakan, pendaftaran calon Bupati Subang terbuka untuk umum.  “Terbuka untuk semua kalangan baik dari kader ataupun luar kader ya,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres, Selasa (1/3).

Eep mengatakan, partai merekomendasi kepada bakal calon yang memiliki elektabilitas tinggi. “Yang diusulkan kepada partai NasDem adalah yang memiliki tingkat elektabilitas tertinggi,” jelasnya.

Eep menjelaskan, pendaftaran bakal calon Bupati Subang mulai tanggal 1 hingga 9 Maret 2022. “Pendaftaran bakal calon Bupati Subang saya tekankan gratis, jadi tidak pakai biaya apapun,” katanya.

Partai NasDem juga saat ini sedang mencariorang-orang yang berelektabilitas tinggi. Mereka yang memiliki elektabilitas tinggi berpotensi menang dalam Pilkada.

Sementara itu, ketika ditanya apakah partai NasDem tetap mendukung Ruhimat dan Agus Masykur, Eep menyebut, saat ini tetap. Namun ketika Pilkada 2024 dari NasDem, akan mendukung sosok yang sesuai dengan arahan partai.

“Siapapun yang kita usung, itu yang kita dukung,” pungkasnya.(ygo/ysp)

0 Komentar